Anak

Sifat yang Dimiliki Anak Pertama

Bunda, anak merupakan anugerah terindah yang dititipkan kepada kita. Sudah sepatutnya Bunda menjaga dan merawat dengan penuh kasih sayang, berapapun yang Tuhan berikan kepada kita, satu, dua, tiga anak dan seterusnya.

Uniknya, anak-anak yang dititipkan kepada kita memiliki sifat yang berbeda satu sama lainya, walau hidup dalam satu atap. Anak sulung (pertama), tengah maupun bungsu (terakhir) pasti memiliki sifat tak sama satu sama lain. Sebagai orang tua, Bunda pun harus mengetahui sifat masing-masing anak tersebut untuk perkembanganya. Berikut ini sifat-sifat yang dimiliki oleh anak bungsu:

  • Mandiri: Anak bungsu bisa dikatakan memilik sifat terbuka dan tidak sungkan mencoba hal-hal baru. Mereka menggangap pengalaman baru adalah sesuatu yang menyenangkan. Hal ini pula yang membuat anak bungsu lebih mandiri dan dapat menikmati hidup mereka. Tidak hanya itu, anak bungsu juga memiliki banyak ide-ide baru.
  • Spontan: Satu sifat yang mungkin berbeda antara anak bungsu dengan lainnya, yakni lebih spontanitas. Mereka bisa mengambil keputusan dengan cepat tanpa berpikir panjang. Tidak hanya itu, dilingkungan sekitarnya, anak bungsu sosok anak yang dapat menyenangkan sekitarnya.
  • Selera Humor: Selain sifat di atas, anak bungsu juga memiliki selera humor yang baik. Tidak heran dengan sifat ini, mereka memiliki banyak teman dan dapat menghibur teman-temanya.
  • Gigih: Sudah bukan rahasia lagi jika anak bungsu memiliki sifat manja. Hal ini dikarenakan mereka selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan melihat sisi negatifnya ya bunda, karena saat dewasa nanti, mereka akan gigih mendapatkan apa yang mereka inginkan, tak terkecuali dia juga akan berusaha keras menggapai mimpinya.
  • Mengetahui Batasan: Anak bungsu tidak suka mencampuri urusan orang lain, hal ini dikarenakan mereka belajar dan dibesarkan bersama kakak-kakaknya yang lebih dewasa. Mereka tau batas-batasan dirinya dengan orang lain.
  • Optimis: Anak bungsu memiliki sifat optmis dan selalu percaya semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Tidak heran jika si bungsu tidak terlalu khawatir akan masalah yang sedang mereka hadapi. Anak bungsu lebih pintar dalam menangani masalah, dan sifatnya tersebut membuat mereka lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Susy

mantap

hennysus0890

woooe

imroatul_mufidah

bener pol .bakku seperti itu

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved