Anak

Pentingnya Sekolah Dini Bagi Perkembangan Buah Hati

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak perubahan bermunculan salah satunya adalah dalam mendidik Buah Hati. Seperti yang kita ketahui, dahulu anak mulai bersekolah di taman kanak-kanak pada saat memasuki usia 4-5 tahun, namun sekarang balita pun sudah bisa bersekolah di lembaga pendidikan usia dini atau dikenal dengan PAUD. Lalu, seberapa penting sih sekolah dini bagi perkembangan Buah Hati? Simak informasinya pada artikel ini ya, Bun!

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Periode keemasan atau dikenal dengan golden age adalah masa dimana Buah Hati sedang mengalami pertumbuhan pesat terutama perkembangan kecerdasannya. Masa ini dipercaya sebagai waktu yang tepat dalam memberikan stimulasi, Buah Hati akan berinteraksi dengan teman-teman seusianya dan guru akan mengajarkannya berpikir positif tentang dirinya sendiri. Hal ini akan memberikan pengaruh positif akan kepercayaan dirinya sampai ia dewasa nanti.

Meningkatkan Perkembangan Emosi dan Sosial

Manusia tidak dapat hidup tanpa bersosialisasi. Anak yang bersekolah dini akan belajar bersosialisasi dengan bekerjasama dan berinteraksi dengan teman sebayanya. Selain itu ia juga akan belajar mengekspresikan perasaannya, mengelola emosinya, serta belajar berempati kepada orang lain.

Belajar Disiplin dan Taat Aturan

Lingkungan sekolah pastinya berbeda dengan lingkungan di rumah. Jika ia terbiasa mendapatkan sesuatu dengan mudah, jika di sekolah Buah Hati akan belajar beradaptasi dengan aturan-aturan yang berlaku. Ia akan belajar merapikan sesuatu, membereskan buku setelah belajar dan lainnya. Buah Hati akan mengerti apa yang baik atau tidak untuk dilakukan.

Lebih Siap Ke Jenjang Sekolah Lebih Tinggi

Buah Hati memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dengan bersekolah dini rasa ingin tahunya akan terpenuhi. Buah Hati akan belajar dengan teman seusianya, berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas, sehingga secara positif akan mempengaruhi kepercayaan dirinya dan akan lebih siap sebelum memasuki pendidikan lebih lanjut.

Untuk menyekolahkan Buah Hati diperlukan waktu yang tepat, dimana Bunda sudah melihat ketertarikan dan minatnya. Dukung juga segala aktivitasnya dengan selalu mempercayakan pada Konicare Minyak Kayu Putih Plus, karena mampu memberikan kehangatan dan menjaganya dari masuk angin serta perut kembung. Usapkanlah secara merata ke bagian dada, punggung, perut serta area terbuka seperti tangan dan kaki setiap sehabis mandi. Buah Hati nyaman dan akan lebih siap untuk bereksplorasi karena terlindungi dari gigitan nyamuk/ serangga selama 8 jam. Kalau Buah Hati di rumah sudah siap untuk bersekolah dini, Bun?
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

SUSY

OK BUNDA

Stella

thx

MomyhAmy

Terima kasih untuk share info bermanfaat nya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved