Anak

Si Kecil Sering Menangis Saat Mandi? Atasi dengan Cara Ini!

Apakah Bunda pernah melihat atau bahkan sehari-hari memandikan Si Kecil? Tentu Bunda pasti merasakan bagaimana Si Kecil sering rewel sebelum dimandikan atau menangis histeris meminta tidak mau dimandikan. Itu adalah reaksi yang wajar Bunda, karena mood Si Kecil sangat mudah berubah-ubah. Terkadang Bunda pasti sebal dengan kejadian ini, padahal saat memandikan Si Kecil ini bisa menjadi bonding yang baik buat Bunda.

Yuk simak tips berikut ini untuk membuat aktifitas mandi si Kecil menjadi lebih menyenangkan dan terhindar dari drama tangisan mereka.

Jangan lakukan dengan paksa

Tips pertama adalah jangan lakukan dengan paksa ya Bunda. Salah satu faktor terbesar Si Kecil menangis ketika mandi adalah mereka tidak mood dan dipaksa untuk mandi. Apalagi jika Si Kecil masih berumur kurang dari 2 tahun, tentu mood mereka akan mudah sekali berubah. Cara untuk mengetahui mood Si Kecil adalah dengan cara melihat pola perubahan mood tersebut. Misalnya ternyata Si Kecil bangun tidur harus mainan dulu, Bunda bisa menunggu Si Kecil bermain dan baru mengajaknya mandi.

Tidak perlu panik dan marah-marah

Cara kedua, Bunda tidak perlu panik dan akhirnya marah-marah kepada Si Kecil. Ketika Si Kecil sudah sering dimarahi sejak dini, maka mentalnya akan takut terhadap Bunda dan kamar mandi. Salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk mengajak Si Kecil mandi adalah ekspresi yang Bunda senang. Ketika Si Kecil melihat ekspresi Bunda yang senang, maka Bunda akan dengan mudah mengajak mandi Si Kecil.

Kreatif ketika di dalam kamar mandi

Cara ketiga, kreatiflah dalam mengajak Si Kecil mandi. Pertama gunakan air hangat untuk memancing Si Kecil senang untuk mandi. Kedua bisa pancing Si Kecil untuk membawa mainan kesukaannya di dalam kamar mandi. Tapi jangan lupa untuk selalu memilih mainan yang aman ya, jangan sampai mainannya mengandung listrik yang membahayakan Si Kecil. Semakin kreatif Bunda, maka semakin bagus untuk memancing Si Kecil.

Segera berikan sesuatu yang hangat setelah mandi

Cara terakhir agar Si Kecil tidak rewel adalah segeralah berikan sesuatu yang hangat setelah mandi. Selain memberikan handuk, jangan lupa untuk oleskan KONICARE Minyak Telon Plus agar badan Si Kecil hangat. Minyak Telon Plus ini tidak hanya menghangatkan badan, Bunda, tetapi juga bisa membuat Si Kecil nyaman karena bisa membantu menghindari dari gigitan nyamuk, selain itu kandungan alami tanpa tambahan parfum, membuat Konicare Minyak Telon Plus aman digunakan oleh si Kecil.

Bagaimana Bunda, sekarang tidak perlu lagi bingung ketika Si Kecil sering menangis lagi ketika di ajak mandi?

Photo credit: pixabay.com

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

entin

terimakasih artikelnya sangat bermanfaat

sitinafilah

terima kasih infonya

U_Iskandar

makasih tips nya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved