Anak

Gaya Pola Asuh Bunda Generasi Milenial

Seiring dengan perkembangan zaman, pola asuh setiap orang tua pasti banyak mengalami perubahan. Pola asuh yang semakin berkembang memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya, mulai dari faktor budaya, ekonomi sampai dengan lingkungan. Terlebih saat Bunda dan Ayah sudah siap menjadi orang tua baru, pola asuh pun harus disesuaikan, salah satunya dengan melakukan berbagai hal berbeda dari generasi sebelumnya, yang saat ini dikenal dengan pola asuh generasi milenial.

Pola asuh generasi milenial biasanya dikenal sangat bergantung pada “gadget” dan internet, dimana mereka mencari informasi tentang mengasuh Buah Hati dari sana dibandingkan dengan bertanya kepada kerabat terdekat. Namun demikian, pola asuh generasi milenial nyatanya punya ciri khas tersendiri dan justru layak ditiru lho, Bun. Coba simak informasinya berikut ini:

Serba teratur

Dibandingkan generasi sebelumnya, orang tua generasi milenial biasanya lebih banyak dari kalangan yang sama-sama bekerja. Padatnya aktivitas harian akhirnya membuat para orangtua ini terbiasa dengan jadwal yang teratur, mulai dari pembagian waktu bermain, belajar, istirahat hingga kursus tambahan untuk Buah Hati apabila diperlukan.

Tebiasa dengan media sosial

Sebagai generasi yang dikenal melek teknologi, penggunaan media sosial merupakan hal yang wajib dilakukan. Biasanya Bunda generasi milenial cenderung lebih sering membagikan aktivitas Buah Hati di media sosial, yang tak jarang bisa muncul persaingan dan memicu adanya perdebatan dengan orang tua lainnya. Walau pun serba media sosial, namun para orang tua ini menyadari pengaturan privasi agar terhindar dari dampak negatif penyebaran informasi, sehingga paham bagaimana membagikan kontennya dengan aman.

Memilih yang terbaik untuk Buah Hati

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Buah Hati, tak terkecuali orang tua generasi milenial. Orang tua yang berasal dari generasi milenial memiliki pola asuh dengan kecenderungan ingin terlibat pada setiap kegiatan hingga selektif dengan apa yang si Kecil gunakan. Untuk memenuhi kebutuhan akan perlindungan tubuh si Kecil, Bunda generasi milenial memberikan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass yang terbuat dari bahan alami untuk menghangatkan tubuh dan menghindarkan bayi dari perut kembung dan masuk angin dan pastinya melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk efektif selama 8 jam. Aroma alaminya tanpa tambahan parfum, wanginya menenangkan buat si bayi juga Bundanya. 

Nah, itulah beberapa ciri khas dari gaya pola asuh Bunda-Bunda generasi milenial. Pastikan kita tidak membandingkan pola asuh dengan orang tua dahulu dengan saat ini, karena perubahan merupakan hal yang wajar, karena setiap manusia pasti akan terus berkembang dan beradaptasi. Apapun pola asuh yang Bunda dan Ayah terapkan di rumah, pastikan itu merupakan cara terbaik untuk membuat Buah Hati bahagia.  Kalau Bunda dan Ayah di rumah, punya pengalaman pola asuh seperti apa?
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Hafiza_kamila_putri

bener banget

ayuningtias31

bagus

diniyuliyanti88

terima kasih konicare informasinya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved