Anak

Cara Cepat Mendongkrak Kemampuan Anak

Apakah si kecil termasuk anak yang mengalami kesulitan belajar, apakah si kecil juga mengalami dislexia, memiliki kemampuan membaca yang rendah, memiliki tulisan yang cenderung kacau dan acak-acakan, atau justru gerakannya masih belum seimbang?

Disadari atau tidak, gangguan seperti ini akan bisa membuat nilai si kecil di sekolah menjadi rendah. Tidak hanya itu, mereka pun akan dianggap bodoh dan tersisih dari pergaulan. Padahal mungkin saja si kecil bukan tak mampu, tapi mungkin saja rentang konsentrasi yang dimilikinya sangat rendah.

Bagaimana supaya si kecil bisa berkonsentrasi dengan stabil?

Supaya si kecil bisa lebih fokus dan rentang perhatiannya lebih panjang, sepertinya anda harus mengikutkan si kecil dalam program khusus untuk melatih dan meningkatkan kemampuan si kecil, baik itu dalam meningkatkan rentang waktu konsentrasi atau menggali potensi lainnya yang dimiliki si kecil.

Dengan sebuah kegiatan yang menyenangkan, si kecil akan tertarik untuk mengikuti dan tidak merasa terbebani dengan progam pendidikan yang anda pilih. Hal ini sangat penting dilakukan, bagaimanapun juga, perasaan terbebani ini akan menimbulkan stres pada anak, yang berujung pada penurunan drastis di konsentrasi dan daya ingatnya.

Tidak hanya itu, pemilihan tempat pelatihan pun harus anda pertimbangkan dengan cermat. Jangan sampai karena salah memilih sekolah, alih-alih kemampuannya bertambah, si kecil malah stress dan membuatnya semakin terpuruk. Dilansir dalam laman kids, berikut merupakan trik memilih tempat pelatihan untuk anak yang berkebutuhan khusus.

  • Pilih tempat pelatihan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah anda.
  • Lihat program yang ditawarkan tempat pelatihan tersebut. Kalau bisa, pilih tempat pelatihan yang menyodorkan program belajar sambil bermain.
  • Pilih program khusus yang memang anda kuasai. Misalnya, anda ingin si kecil mahir bahasa Inggris, tapi anda sendiri tidak faham bahasa tersebut. akibatnya, proses belajar si kecil akan bertumpu sepenuhnya kepada program pelatihan.
  • Pertimbangkan rasio jumlah murid dengan tenaga pengajar yang ada. Rasio yang paling rasional adalah, 1 guru untuk 10 anak.
  • Program pelatihan khusus memang tergolong mahal, tapi kalau itu bisa menjamin kemampuannya membaik. Kenapa tidak!?

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

RestuNusra

nice info

rinramawija

thanks infonya

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved