Anak

Ini Dia Makanan Menyehatkan Bagi Anak

Bunda sekolah bagi anak merupakan masa terpenting baginya. Selama jam pelajaran sekolah, anak dituntut untuk menyerap pelajaran yang diberikan bapak, ibu guru di Sekolah. Tak ayal, saat pulang sekolah anak pun terlihat lelah.

Untuk mengimbangi hal ini, anak memerlukan makanan sehat untuk asupan otak dan tubuhnya. Jajanan yang dijajakan oleh pedagang di area sekitar sekolahan pun terkadang diragukan asupan gizi dan kebersihakanya.

Bahkan yang lebih memprihatinkan justru banyak jajanan tersebut memakai zat-zat kimia berbahaya bagi kesehatan. Untuk mensiasati hal ini, Bunda bisa memasak makanan dan menyiapkan camilan kesukaanya dari rumah. Berikut ini makanan dan camilan sehat yang disukai oleh anak-anak.

Roti Gandum

Roti gandum yang diberi selai kacang , pisang atau keju rendah lemak dan tomat sangat baik bagi tumbuh kembang anak.

Sayuran

Sayuran seperti wortel jagung, brokoli,bayam,kacang polong dan kentang panggang bisa ditambahkan kedalam menu makan anak. Wortel tinggi serat, vitamin A, vitamin C, dan kalium.

Ikan pada makanan

Ikan tuna salah satu makanan yang selain menyehatkan juga banyak disukai oleh anak-anak. Ikan tuna kalengan bisa menjadi pilihan karena lebih rendah merkuri. Ikan tuna merupakan sumber protein dan menyediakan asam lemak esensial omega-3 dan banyak mengandung vitamin dan mineral.

Telur

Bunda dapat menambahkan telur dalam menu makanan anak. Telur adalah sumber protein yang baik, dan mengandung beberapa zat besi dan banyak vitamin dan mineral lainnya. Telurjuga mengandung kolesterol tak jenuh yang ini justru diperlukan tubuh. Telur setiap hari juga baik untuk kebanyakan anak-anak.

Sereal

Ganti kue seperti biskuit atau cokelat dengan roti atau sereal yang rendah gula. Sereal gandum diperkaya kalsium dan telah ditambahkan serat. Sereal juga bisa dikonsumsi saat sarapan yang dicampurkan dengan susu.

Buah-Buahan

Selain makanan sehat diatas, camilan yang satu ini tak kalah menyehatkanya bagi tubuh. Bunda bisa menyiapkan berbagai macam buah-buahan segar seperti anggur, apel, melon dan lain sebagainya. Jika bosan, Bunda bisa menggantinya dengan jus buah atau kismis.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

hennysus0890

semuanya anku doyan

imroatul_mufidah

ara suka sih sayur dan buah

bundaninas_86

Terima kasih buat infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved