Anak

Hal yang Harus Dilakukan Saat Buah Hati Sakit

Orang tua mana yang tidak khawatir jika si Buah Hati mengalami sakit. Wajar kok jika Bunda menjadi resah dan panik akibat bingung bagaimana cara merawatnya. Walaupun banyak yang bisa dilakukan, namun Bunda tidak boleh ya memberikan sembarang obat agar ia lekas sembuh. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Bunda lakukan jika si Buah Hati terserang sakit : 

Bersikap Tenang

Merawat Buah Hati yang sedang sakit memang membutuhkan kesabaran dan sikap tenang. Pastikan Bunda memahami cara merawatnya, waspadai juga tanda dan gejala yang membutuhkan penanganan lebih lanjut oleh dokter. Janganlah memberi sembarang obat, karena tidak semua obat bisa diberikan untuk si Buah Hati

Buat Merasa Nyaman

Menemani Buah Hati yang sedang sakit memang membuat Bunda menjadi lebih tenang. Agar si Buah Hati lebih nyaman, jangan lupa untuk mengoleskannya Konicare Minyak Telon Plus atau Konicare Minyak Kayu Putih Plus untuk anak usia di atas 2 tahun, sebelum ia tidur. Kehangatan dan harum alaminya membantu tubuh si kecil tetap hangat plus menjaganya dari gigitan nyamuk selama beristirahat.

Supaya istirahat Buah Hati Bunda lebih nyaman, oleskan juga Konicare Minyak Telon Plus, karena bisa membantu Buah Hati Bunda tetap hangat dan terlindung dari gigitan nyamuk.

Berikan Waktu Beristirahat 

Saat sakit tidak salah kok memanjakan si Buah Hati, Bun. Karena kondisi yang kurang fit, tidak jarang ia menjadi tidak nyaman dan rewel. Sebisa mungkin temani si Buah Hati dan ciptakan suasana rumah yang tenang. Pakaikan juga pakaian yang nyaman dan peluklah untuk membantu mengurangi rasa takut dan gelisahnya

Buatkan Makanan Kesukaannya

Buah Hati yang sedang sakit pasti nafsu makannya jadi berkurang, biasanya inilah salah satu alasan yang membuat tubuhnya menjadi lemas. Bunda bisa mencoba membuatkan makanan kesukaannya dan memberinya makan dalam porsi sedikit namun sering. Jangan lupa berikan juga ia minum yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Nah, tidak perlu resah lagi ya Bun jika si Buah Hati sakit. Dengan perawatan yang tepat dan efektif, akan membantunya menjadi lekas pulih dari sakitnya. Apabila gejala sakit belum berkurang dan timbul gejala yang harus diwaspadai, segera bawa ke dokter anak ya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Citra

informasi yang menarik

Elizabethamora

mantap

Hafiza_kamila_putri

terimakasih banyak atas informasinya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved