Anak

Bijak Mengatasi Buah Hati Yang Sulit Diatur

Anak merupakan harta yang tidak ternilai harganya. Akan tetapi, dalam mendidik sebagai orang tua pasti akan menemukan permasalahan, salah satu yang sering banyak ditemukan adalah si Kecil yang sulit diatur. Betul gak, Bun?

Tidak semua orang tua memahami betul cara mendidik anak yang baik, dan biasanya membutuhkan waktu untuk belajar menjadi orang tua yang baik. Jika sudah demikian, orang tua biasanya akan menjadi emosi kemudian akan memarahi Buah Hati. Memarahi merupakan cara yang tidak tepat, lantas apa sih yang harus dilakukan orang tua untuk mengatasi Buah Hati yang sulit diatur? Simak informasinya dibawah ini :

Cari Tahu Penyebabnya

Anak yang sulit diatur cenderung keras kepala dan sensitif. Karena itu, hindari untuk menanggapinya dengan keras atau marah. Penyebab Buah Hati menjadi sulit diatur kemungkinan ada 2, mencari pertolongan atau mencari perhatian Bunda. Sebagai orang tua, kita harus mengerti terlebih dahulu penyebabnya agar dapat mengetahui cara menghadapinya dengan tepat.

Hadapi Dengan Tenang

Kunci utama dalam menghadapi si Kecil yang sulit diatur adalah dengan bersikap tenang dan sabar. Berusahalah untuk mengendalikan emosi, serta carilah waktu dan tempat yang tepat untuk menasehatinya. Lakukanlah dengan lembut serta berikanlah ia pengertian bahwa yang ia lakukan adalah perbuatan yang tidak baik. Cara ini dinilai lebih efektif agar Buah Hati menyadari dan menyesali perbuatannya.

Berikan Contoh Berperilaku Baik

Cara mendidik Buah Hati yang baik adalah dengan memberinya teladan dalam bersikap di kehidupan sehari-hari. Perilaku yang Bunda lakukan nyatanya menjadi panutan si Kecil, karena itu jika anak tak kunjung berhenti membantah ada baiknya sebagai orang tua Bunda harus mengevaluasi diri juga. Jika Bunda dan Ayah ingin si Kecil nurut dan bersikap baik, tentunya harus juga bersikap baik di rumah terlebih di depan anak.

Nah, itulah 3 tips bijak menghadapi Buah Hati yang sulit diatur. Adakalanya Bunda dan Ayah harus memberikan batasan serta aturan yang tegas kepada si Kecil, karena memarahinya bukanlah tindakan yang bijaksana. Meski harus tegas, selalu tunjukkanlah kasih sayang Bunda salah satunya dengan menjaganya dengan memberikan kehangatan dengan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass. Terbuat dari bahan alami Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass hangatnya pas membuat Buah Hati merasa nyaman, selain itu juga melindunginya dari masuk angin dan juga perut kembung. Wangi alaminya tanpa tambahan parfum, juga bikin si Kecil tenang, Bundanya juga jadi lebih rileks. Kalau Buah Hati Bunda di rumah termasuk anak yang sulit diatur gak, Bun? Share juga tips ala Bunda ya :)
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved