Anak

Ajak Si Kecil Bermain

Untuk mengimbangi si kecil yang masih energik dan imajinatif, seringkali membuat beberapa orang tua kehabisan ide untuk 'memuaskan' hasrat bermain mereka. Justru beberapa orang tua memasrahkan si kecil untuk bermain dengan tablet atau smartphone. Sebagai orang tua, jelas kita harus pintar-pintar memilih dan jeli dalam memilih mainan si Anak, atau jika Anda merupakan salah satu orang yang super kreatif , buatlah sendiri mainan anak Anda !

 Memberikan Mainan Yang Sesuai dengan Umur Akan Memberikan Manfaat Yang Baik Pada Tumbuh Kembang si Anak.

Beberapa ide mainan Anak di bawah ini mungkin dapat Anda coba di rumah:

 

Finger Doll

Buat/belilah boneka jari yang menarik seperti dengan bentuk hewan atau buah-buahan. Mainkan boneka jari saat Anda membacakan cerita untuk si Anak. Permainan seperti ini juga dapat meningkatkan komunikasi antara anak dan Anda.

Samakan bentuk

Permainan ini mampu mengasah kemampuan daya ingat si anak dalam menyamakan bentuk dan mengajarkan daya analisanya. Untuk Anda yang ingin membuatnya sendiri, bisa mencoba menggunakan peralatan dapur yang tidak berbahaya. Jiplak bentuk peralatan dapur pada selembar kertas, dan biarkan si kecil untuk belajar.

Paint Me

Biarkan si kecil ‘melukis’ sesuai dengan imajinasinya. Anda hanya perlu menyiapkan selembar karton putih dan berikan mereka perkakas melukis. Yang perlu Anda perhatikan adalah gunakan bahan-bahan yang ramah untuk Anak.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

imroatul_mufidah

asek sekaliii

Irvia0404

favorito

RestuNusra

nice info

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved