Anak

5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Bersama Si Kecil #KonicareBekalAnakBertualang

Saat musim liburan, traveling dengan Si Kecil tentu memberi tantangan tersendiri. Diperlukan persiapan secara matang agar ia merasa nyaman selama perjalanan. Salah satunya adalah dengan membawa berbagai perlengkapan yang dapat menunjang kenyamanan Si Kecil. Kira-kira barang apa saja yang harus Bunda bawa saat liburan bersama anak? Cek daftarnya di bawah ini ya, Bunda!

Baju ganti dan kaos kaki

Bawalah baju ganti anak secukupnya yang bisa di-mix and match. Pilih yang bahannya nyaman dan mampu menyerap keringat. Perhitungkan berapa banyak baju yang dia butuhkan. Balita umumnya butuh baju ganti lebih banyak karena bisa jadi tidak sengaja menumpahkan minuman dan makanan, terkena cipratan air, dan lainnya.

Selain itu, siapkan juga beberapa kaos kaki dan celana panjang meskipun tujuan liburan adalah lokasi bercuaca panas atau pantai. Kaos kaki akan dibutuhkan saat perjalanan di malam hari atau udara berangin. Sedangkan, celana panjang yang tebal akan melindungi Si Kecil dari luka dan risiko cedera jika terjatuh.

Jaket, alas kaki, dan topi

Sesuaikan perlengkapan Si Kecil dengan tujuan wisata yang akan dikunjungi, apakah iklimnya dingin atau iklim panas. Namun, ke mana pun lokasi tujuan wisata dengan Si Kecil, jaket, alas kaki, dan topi merupakan barang yang wajib dibawa. Jaket dapat dipakai saat perjalanan di kereta, pesawat, maupun mobil untuk melindungi anak dari angin kencang dan dinginnya AC.

Bawa pula alas kaki seperti sepatu dan sandal yang nyaman. Bunda juga bisa meminta Si Kecil untuk memilih topi, jaket, dan sepatu sendiri untuk membuatnya lebih semangat menyambut liburan. Bila memasukkan agenda berenang, jangan lupa siapkan baju renang untuk Si Kecil.

Peralatan mandi, dan stroller

Jangan ketinggalan membawa peralatan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi.

Di samping itu, Bunda juga tak boleh lupa bawa stroller. Usahakan pilih stroller dengan ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa dan dilipat. Bila tidak memungkinkan membawa stroller di beberapa tempat dengan kontur yang sulit, Bunda bisa membawa gendongan yang nyaman untuk mengantisipasi Si Kecil lelah berjanan.

Obat-obatan

Untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga yang dapat terjadi selama perjalanan, sebaiknya siapkan obat-obatan. Beberapa obat-obatan yang bisa Bunda bawa adalah untuk penurun panas, obat diare, pembalut luka, obat anti mual, dan cairan antiseptik. Obat-obatan ini akan membantu bila anak mengalami keluhan saat rekreasi. Siapkan obat khusus bila Si Kecil punya penyakit tertentu, misalnya alergi atau asma.

Peralatan makan dan botol minum

Membawa botol minum sendiri dapat membuat Bunda bisa mengontrol jumlah asupan air yang masuk ke tubuh Si Kecil setiap hari. Selain itu, hal ini juga dapat menghemat pengeluaran bila dibandingkan dengan dengan membeli air minum kemasan terus menerus. Tak hanya botol minum, Bunda juga sebaiknya membawa peralatan makan sendiri demi menjaga kebersihan.

Selain itu, penting juga untuk bawa Konicare Gel Pembersih Tangan untuk membersihkan tangan sebelum makan atau minum. Konicare Gel Pembersih Tangan mengandung bahan antiseptik yang efektif. Praktis untuk membersihkan tangan dari kuman dan debu. Kandungan ekstrak avocado sebagai pelembap dalam Konicare Gel Pembersih Tangan juga dapat menjaga tangan tetap halus dan lembut.

Oh ya, jangan lupa juga membawa camilan untuk menemani Si Kecil bila sewaktu-waktu lapar di perjalanan atau saat berada di tempat wisata. Pilih makanan dan camilan dengan rasa yang disukai Si Kecil, ya.

 

Persiapan liburan dengan Si Kecil memang menyenangkan. Selain poin di atas, bawa juga beberapa mainan favoritnya untuk mencegah kebosanan. Bunda bisa pula menyimpan beberapa video anak-anak di dalam gadget sebagai alternatif. Dan terakhir yang paling penting, jangan lupa selalu membawa Konicare Minyak Kayu Putih Plus sebagai bekal anak bertualang. Kandungan cajuputnya memberikan kehangatan yang bisa menghindarkan si Kecil dari masuk angin dan kandungan lavender geranium dengan keharuman alami tanpa tambahan parfumnya dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk/serangga efektif selama 8 jam.

 

Photo Credit: Pixaba

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

RestuNusra

nice info dan tetap selalu membawa minyak telon konicare kemanapun

IkaNursamsiah26

seru banget kalau bisa.ajak sikecil berpetualang ya

rinramawija

bawa konicare selalu kapan dan dimana pun

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved