Tips

Tips Olahraga Teratur Dan Praktis

Sebagai seorang ibu, kita diwajibkan memiliki kondisi yang fit setiap harinya agar mampu mengerjakan sejumlah urusan rumah tangga, terlebih lagi bagi ibu yang juga masih aktif bekerja.

Berolahraga yang teratur akan membantu membuat tubuh menjadi prima. Mempertahankan olahraga secara teratur juga diperlukan karena otot-otot kita butuh peregangan setelah sekian lama beraktivitas dengan padat. Pilihlan beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan dengan santai, dan hindari berolahraga yang berat jika kita sudah lama tidak melakukannya.

Sebagian orang menganggap penting berolahraga, hingga selalu menyediakan banyak waktu untuk berolahraga setiap minggunya. Sebagian lagi kadang berolahraga jika sempat, kadang malah kelupaan jika berada dalam kesibukan yang panjang. Sedangkan sebagian lagi malas, entah karena tidak tahu ataupun tahu tapi pura-pura tidak tahu. Padahal berolahraga dan menggerakkan anggota tubuh secara rutin akan menyebabkan terjadinya pembakaran kalori dan juga membuat tubuh menjadi kuat.

Bagaimana model olahraga yang mudah, ringan, praktis dan bisa kita lakukan dengan teratur? Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa kita terapkan sehari-hari, khusunya bagi ibu yang merangkap pekerja kantoran:

  • Lakukan sit-up di depan televisi
  • Berjalan kakilah selama jam makan siang
  • Cucilah mobil dengan tangan
  • Parkirlah kendaraan Anda lebih jauh dari toko agar ada kesempatan berjalan kaki
  • Berolahraga dalam ruangan jika cuaca di luar ruangan sedang buruk
  • Jika kantor Anda terletak di lantai yang mudah dijangkau, maka pilihlah tangga daripada eskalator
  • Berjalanlah ke meja rekan kerja jika ada keperluan, daripada mengirimkan chatting
  • Berjalan kakilah saat jam istirahat, daripada minum kopi dan merokok
  • Ajaklah teman-teman atau keluarga berolahraga bersama

Nah, mudah bukan? Anda tinggal memilih jenis gerakan ringan yang paling mungkin dilakukan. Tentunya Anda dapat menambahkan berbagai aktivitas ringan lainnya sesuai kondisi kantor dan rumah Anda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

boleh juga

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

ani

Badan pun sehat

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved