Tips

Tips Jitu Buah Hati Lulus Toilet Training

Seiring bertambahnya usia Buah Hati, akan semakin banyak hal dan tanggung jawab baru yang harus ia pelajari, salah satunya adalah buang air kecil sendiri di kamar mandi. Momen ini dikenal dengan Toilet Training, momen dimana mengajari Buah Hati untuk ke toilet agar tidak mengandalkan popok lagi. Namun, mengajari si Kecil toilet training itu susah-susah gampang, Bun, karena itu agar ia lulus toilet training, coba simak dulu rangkuman tips berikut ala Konicare:

Rencanakan Dengan Tepat

Merencanakan toilet training kepada Buah Hati memang penting, namun Bunda harus mengetahui terlebih dahulu kapan sih waktu yang tepat untuk mengajarkannya. Secara umum, toilet training bisa diajarkan saat si Kecil menginjak usia 2 tahun. Ingat ya Bun, selain si Kecil Bunda pun harus siap melakukannya, karena itu pastikan untuk membuat rencana yang tepat mulai dari memilih waktu sampai mempersiapkan perlengkapannya. 

Cari Tahu Kesiapannya

Kesiapan si Kecil untuk memulai toilet training pastinya berbeda-beda untuk setiap anak. Selain kesiapan secara usia, untuk memulainya juga harus memperhatikan ketertarikan orang tua dan Buah Hati untuk memulainya, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap fisik dan emosi keduanya. Pastikan Bunda memperkenalkan dan mengajarkan saat Buah Hati sudah merasa siap. 

Jangan Beri Tekanan

Toilet training memang penting, namun jangan sampai hal ini menjadi beban bagi orang tua dan pastinya Buah Hati itu sendiri. Pelatihan ini merupakan salah satu masa yang sulit bagi Buah Hati, karena itu dibutuhkan kesabaran Bunda, hingga terciptanya tanggung jawab dalam diri si Kecil. Jika Buah Hati masih belum memahami manfaat toilet training ini, Bunda bisa terus memberikan pemahaman dan dukungan. Pujilah ia sesekali karena hal ini bisa membuatnya lebih bersemangat untuk belajar buang air di toilet. 

Jangan bosan-bosan untuk memberi contoh dalam mengajarkan Buah Hati toilet training ya, Bun. Semakin banyak dilatih,  semakin cepat juga Buah Hati untuk belajar. Untuk mendukung Buah Hati, oleskan juga Konicare Minyak Kayu Putih Plus sesaat sebelum memulai aktivitas hariannya. Selain menjaga tubuhnya tetap hangat, Konicare Minyak Kayu Putih Plus juga melindunginya dari masuk angin serta perut kembung. Gak perlu khawatir lagi deh mengajarkan Buah Hati toilet training, karena sudah ada perlindungan alami yang terpercaya. 

Bunda punya cerita unik mengajarkan Buah Hati toilet training? Share yuk, Bun :) 
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved