Tips

Tips Atasi Stress Untuk Bunda Pekerja

Situasi pandemi seperti sekarang ini tanpa disadari memicu stress bagi para Bunda, terlebih bagi Bunda yang mengambil peran ganda sebagai pekerja dan ibu rumah tangga. Sayangnya kondisi ini sering kali tak bisa dihindari karena memang harus dilakukan setiap hari, karena itu banyak Bunda yang juga merasa kehilangan keseimbangan diri dan berdampak pada psikologisnya.
 
Untuk mengatasi stress pada Bunda yang bekerja, coba simak dahulu tips yang dapat dilakukan berikut ini:

Membuat Daftar Prioritas

Untuk dapat mengatur pekerjaan dengan baik, Bunda pun harus memiliki management waktu yang baik pula. Aturlah pekerjaan yang memiliki urgensi tinggi dengan membuat daftar prioritas untuk mencegah pekerjaan yang terlewat. Bunda juga bisa membuat daftar to-do-list harian, lalu pilahlah mana yang bisa dikerjakan duluan atau diselesaikan nanti. Dengan membuat daftar prioritas Bunda dapat bangun keesokan harinya dengan daftar yang sudah terencana.

Jangan Sungkan Meminta Bantuan Orang Lain

Jangan pernah menyalahkan kondisi yang tidak sesuai dengan ekspektasi ya, Bun! Saat memiliki jadwal meeting yang padat dan diharuskan untuk online seharian, Bunda boleh kok meminta bantuan dari orang lain untuk mengurus Buah Hati sampai pekerjaan selesai atau pun memakai jasa asisten rumah tangga untuk melakukan pekerjaan seperti menyapu dan mengepel lantai. Hal ini bukan berarti melepas tanggung jawab di rumah ya, karena ini adalah salah satu rencana efektif dalam mengelola stress Bunda.

Sempatkan Diri Melakukan Me Time

Saat beban pekerjaan sudah membuat stress, ini saatnya Bunda untuk mengistirahatkan diri sejenak. Lupakanlah pekerjaan dan carilah aktivitas yang memberikan efek positif bagi kesehatan fisik dan jiwa dengan menumbuhkan rasa tenang dan damai. Bunda bisa melakukan me time dengan melakukan sesi meditasi untuk memfokuskan pikiran dan juga menenangkan pikiran yang membuat kepala penuh dan stress. Tuangkan juga beberapa tetes Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass yang berkhasiat sebagai aromaterapi pada diffuser, aromanya yang segar dan menenangkan membantu mengurangi stress sehingga Bunda nantinya akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.
 
Perlu diingat ya Bun, tidak ada pekerjaan yang mudah dan sesuai dengan keinginan kita, karena dengan Bunda bekerja pastinya sudah menyesuaikan dengan sesuatu yang dibutuhkan oleh keluarga. Semoga tips dari Konicare di atas bisa bermanfaat dan jangan lupa selalu imbangi dengan komunikasi yang lancar serta pola hidup sehat
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

himma

informasi yang bermanfaat

MomyhAmy

Terima kasih konicare untuk share info bermanfaat nya

yulyana

terima kasih konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved