Tips

Tips Agar Kulit Bayi Sehat dan Harum Sepanjang Hari

 

Siapa, sih, yang tidak suka dengan aroma wangi bayi? Aroma yang harum dan segar pada tubuh bayi terutama sehabis mandi ini membuat banyak orang ketagihan menciumnya.

Namun, si kecil juga bisa mengeluarkan bau tak sedap, terutama saat ada kotoran atau keringat yang terperangkap di ketiak atau lipatan kulitnya, maupun kotoran yang dikeluarkan melalui urine atau tinja.

 

Untuk menjaga aroma bayi tetap wangi, diperlukan perawatan yang baik untuk kulitnya setiap hari. Berikut ini adalah 5 hal yang bisa Bunda lakukan supaya si kecil wangi sepanjang hari.

 

  1. Mandi secara rutin

Bunda, memandikan si kecil dua kali sehari tidak hanya menjaga kebersihan tubuhnya, tapi juga membuatnya harum lebih lama. Jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan dan produk mandi yang sesuai untuk tubuhnya.

 

  1. Gantilah popok setiap 3-4 jam

Popok yang sudah terisi penuh bisa membuat bayi tidak nyaman dan juga cairannya yang mampu menimbulkan bau tak sedap. Oleh karena itu, ganti popok tiap 3 hingga 4 jam bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat anak wangi sepanjang hari. Mengganti popok secara rutin juga mencegah peradangan kulit karena kondisinya yang lembap dan tertutup sepanjang hari.

 

  1. Gunakan bedak setelah mandi

Salah satu faktor penyebab bau badan pada bayi adalah kelenjar keringat yang berlebih. Bedak bisa membuat bayi lebih nyaman dan merasa sejuk. Selain itu, bedak juga mampu mengurangi keringat dan berfungsi pula sebagai pelicin, karena kulit anak masih mudah luka akibat gesekan. Bunda bisa menggunakan Konicare Natural Baby Powder untuk menjaga kelembapan, kelembutan, dan kesehatan kulit si kecil. Konicare Natural Baby Powder ada 2 bentuk yaitu Bedak Tabur dan Liquid, dimana mengandung bahan alami Tapioca Starch yang dapat memberikan sensasi sejuk pada kulit bayi, sudah teruji klinis Hypoallergenic sehingga aman untuk kulit bayi yang masih sensitif.


 

  1. Gunakan pakaian yang nyaman

Pilih pakaian bayi yang nyaman, yaitu tidak terlalu ketat, tebal, maupun terlalu terbuka. Sebaiknya pilih pakaian dari katun yang lembut serta mudah menyerap keringat, ya!

 

  1. Jaga kebersihan tempat

Jaga kebersihan lingkungan sekitar bayi juga penting ya, Bun, seperti ruang tamu, taman, kamar mandi dan pastinya kamar tidur serta ruangan-ruangan lain yang dekat dengan mereka.

 

Selain tips di atas, Bunda juga bisa menambahkan produk perawatan lainnya, seperti Konicare Natural Hair Lotion untuk Konicare Natural Baby Hair Lotion untuk membantu merawat pertumbuhan rambut si kecil dengan aroma yang segar alami dan Konicare Minyak Telon dengan aroma alami tanpa tambahan parfum, wanginya bayi banget.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

artianfamilia

thanks infonya

Rahayu

good

vita

terimakasih informasinya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved