Tips

Cara Mencegah Si Kecil Terkena Biang Keringat

Salah satu iritasi yang sering dialami oleh Buah Hati yang aktif adalah biang keringat. Biang keringat sendiri merupakan kondisi dimana saluran keringat pada kulit mengalami penyumbatan, membuat keringat tidak bisa keluar dari kulit tersebut. Beberapa hal yang mampu menyebabkan biang keringat diantaranya suhu terlalu panas, aktivitas yang mengeluarkan keringat cukup banyak, berat badan berlebih, dan terlalu lama berbaring. Selain itu, biang keringat pada anak bisa terjadi karena kelenjar keringat yang belum berkembang dengan sempurna. Namun, Bunda tidak perlu khawatir. Lakukan beberapa hal ini untuk mencegah biang keringat pada Buah Hati :

1.Memastikan Kondisi Ruangan Tetap Sejuk

Biang keringat biasanya muncul pada bagian tubuh anak yang lembap. Suhu ruangan yang tetap sejuk dapat membuat kulit Buah Hati menjadi tidak mudah berkeringat. Hal ini akan mengurangi produksi keringat berlebih dan mampu mencegah terjadinya sumbatan pada kulit.

2. Penggunaan Pakaian yang Tepat

Ukuran serta bahan pakaian cukup memiliki pengaruh yang besar. Dengan menggunakan baju yang ukurannya sesuai dengan badan anak, membuat baju yang digunakan tidak akan mengalami gesekkan. Selain itu, pakaian berbahan dasar katun bisa menjadi pilihan yang baik untuk anak. Hal ini dikarenakan bahan katun lebih mudah menyerap keringat serta terasa sejuk saat dikenakan Buah Hati. Dengan pakaian yang tepat, kulit pada anak diberikan ruang untuk bernafas.

3. Selalu Mengeringkan Badan Buah Hati

Lembap menjadi faktor utama terjadinya biang keringat. Sehingga, Bunda harus bisa memastikan kondisi badan Buah Hati selalu dalam keadaan yang kering. Saat setelah mandi, Bunda bisa memeriksa kembali apakah seluruh bagian badan sudah benar-benar dalam keadaan yang kering. Namun, jika sedang beraktivitas di luar, Bunda secara berkala bisa mengusap keringat pada kulit Buah Hati.

Di atas adalah beberapa cara yang bisa Bunda terapkan sebagai bentuk pencegahan kepada anak agar tidak mudah terkena biang keringat. Selain itu, Bunda juga secara berkala bisa memeriksa setiap bagian tubuh Buah Hati untuk memastikan apakah ada tanda-tanda munculnya biang keringat. Namun Bunda tidak perlu khawatir, jika anak terkena biang keringat, secepatnya Bunda bisa menggunakan lotion untuk meredakan iritasinya. Konicare Bedak Biang Keringat bisa Bunda kenakan pada bagian tubuh si Kecil yang terkena biang keringat. Mampu mengurangi iritasi, rasa gatal, serta bisa menyerap keringat pada saat digunakan.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Widya

sangat bermanfaat

Widya

thanks

jenni

Okey mimin

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved