Tips

Rayakan 'Father’s Day' Sedunia, Inilah 4 Kado Terbaik untuk Ayah

Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Dengan adanya hari ini, Bunda bisa memberikan apresiasi atas kerja keras Ayah. Untuk menyambut Hari Ayah, sudahkah Bunda dan Si Kecil menyiapkan kejutan? Jika belum, berikut ini ada sejumlah barang yang rasanya pas jika dihadiahkan untuk Ayah tercinta.

Kemeja dan dasi baru

Untuk Ayah yang pekerja kantoran tentu dituntut untuk selalu tampil rapi. Kemeja dan dasi menjadi jenis pakaian yang rasanya wajib dikenakan Ayah sehari-hari. Dua jenis pakaian tersebut selalu dikenakan Ayah setiap hari sehingga kemungkinan besar rasa bosan akan timbul. Supaya Ayah tetap terlihat gagah dan keren saat berangkat kerja, Bunda bisa memberi kado berupa kemeja dan dasi baru,

Pilih kemeja dan dasi dengan warna favorit Ayah. Bunda juga bisa “bereksperimen” dengan memilih warna yang jarang digunakan Ayah. Warna-warna cerah juga bisa dipilih karena bisa membuat Ayah terlihat lebih segar. Setelah mendapatkan kemeja dan dasi yang cocok, bungkus dengan kotak kado yang menarik dan selipkan surat dari Bunda dan Si Kecil.

Jam tangan

Benda ini tentu akan sangat berguna untuk Ayah karena bisa membantu menunjukkan waktu. Tidak hanya itu, jam tangan atau arloji juga bisa membantu Ayah untuk mengatur jadwal serta berfungsi sebagai reminder. Jam tangan juga pasti akan selalu dipakai, sehingga Ayah bisa senantiasa ingat dengan Bunda dan Si Kecil.

Jika Bunda memiliki budget lebih, jam tangan bermerek atau sport watch bisa dijadikan pilihan. Namun, sekarang juga sudah banyak pilihan jam tangan yang terjangkau dengan kualitas baik. Ada beberapa merek yang menyediakan jam tangan dengan harga terjangkau tetapi sudah memiliki kualitas yang terbilang baik lho Bunda. Kebanyakan adalah jam tangan buatan dalam negeri, sehingga harga yang dibanderol pun tidak terlampau tinggi.

Pergi jalan-jalan

Bunda juga bisa memilih kado yang bukan berupa benda untuk Ayah. Mengajak Ayah dan Si Kecil pergi jalan-jalan keluar bisa dijadikan pilihan. Dengan pergi jalan-jalan keluar rumah Bunda bisa membantu Ayah melepas penat setelah lelah bekerja. Pergi jalan-jalan bersama juga akan menciptakan kenangan serta pengalaman baru untuk Si Kecil lho.

Pilih destinasi yang kira-kira akan membuat Ayah merasa senang. Tempat pemancingan atau daerah pegunungan bisa dijadikan pilihan untuk Ayah yang senang dengan nuansa alami. Untuk Ayah yang senang menonton film, pergi ke bioskop dan menonton film terbaru boleh dilakukan. Apabila Bunda merasa bingung, pergi ke kampung halaman atau tempat-tempat nostalgia Ayah juga bisa menjadi alternatif yang tepat.

Makan bersama

Apabila Ayah terlalu lelah untuk pergi jalan-jalan keluar, makan bersama di rumah dapat dipertimbangkan. Buat suasana yang berbeda supaya acara makan bersama di rumah bisa menjadi menyenangkan. Bunda bisa memasak menu favorit ayah dan Si Kecil bisa membantu menyiapkan peralatan makan.

Bunda juga bisa mengajak ayah untuk memasak. Coba masak dengan menu yang tidak pernah dicoba sebelumnya, misalnya membuat sate atau barbeque. Ayah bisa menyiapkan pembakaran sementara Bunda bisa menyiapkan daging dan bahan-bahan lainnya. Si Kecil bisa membantu menyiapkan alat makan serta menata meja makan. Dengan demikian, keluarga Bunda bisa mendapatkan waktu bersama yang mungkin jarang didapat karena kesibukan masing-masing.

 

Kado untuk Ayah bisa berupa benda atau sebuah waktu luang yang dihabiskan bersama. Harga dan bentuk kado untuk ayah bukan masalah, yang terpenting adalah bagaimana Bunda dan Si Kecil bisa memberikan apresiasi terbaik untuk segala hal yang telah dilakukan oleh Ayah. Selamat Hari Ayah!       

Photo Credit: pxhere.com

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Sheny

wah Lebih menarik dan mudah sekali dapat solusi untuk kado yang spesial buat Ayah dan kami lebih suka Kasih kado ke Ayah itu makan bersama karena Bisa masak makanan Favorit yang disukai Ayah, bisa buatkan Jus kesukaannya. Terima kasih Artikel dari Bunda Konicare sangat memberikan solusi.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved