Tips

Rahasia Tentang Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan sayuran yang pertama kali ditemukan oleh bangsa asli Amerika. Sayuran ini bisa diberikan kepada anak ketika ia berusia 8 bulan. Kacang panjang juga mengandung berbagai zat gizi.

Ajarkan si kecil jangan takut untuk makan sayuran kacang panjang. Karena kacang panjang bisa membuat si kecil bahagia setiap hari karena memiliki tubuh yang sehat Moms :)

Apa sajakah itu Moms? Yuk simak di sini lebih lengkapnya:

  • Sumber Protein: Dalam 100 gram kacang panjang yang direbus, terkandung 8,3 gram protein yg terkandung di dalamnya. Protein dalam kacang panjang termasuk protein nabati dan baik untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh pada setiap anak.
  • Kaya Vitamin B Kompleks: Vitamin ini memiliki fungsi yang penting bagi tubuh si kecil. Diantaranya, sangat membantu fungsi syaraf. Di dalam tiap 100 gram kacang panjang rebus, terdapat 146mcg asam folat (37% kebutuhan tubuh), 0,1mg vitamin B6 (5% kebutuhan tubuh), 0,1mg riboflavin (4% kebutuhan tubuh), 0,4 msg asam pantotenat (4% kebutuhan tubuh), serta 0,6mg niacin (3% kebutuhan tubuh)
  • Mengandung Mineral: Mineral yang terkandung di dalam kacang panjang cukup banyak Moms. Diantaranya ada magnesium (Penting untuk kesehatan tulang gigi), fosfor (berperan dalam produksi energi), zat besi (Komponen penting dalam pembentukan sel darah merah), tembaga (untuk kesehatan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh), kalium (penting bagi syaraf dan otot anak), serta kalsium (sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi yang sehat dan kuat).
  • Kaya akan serat: Dalam 100 gram kacang panjang, terkandung di dalamnya serat/memenuhi 15% kebutuhan serat harian pada tubuh si kecil. Serat kacang panjang ini juga jenis serat yang dapat larut sehingga bisa membantu menjaga kadar gula darah dan metabolisme lemak dalam tubuh anak.
Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved