Tips

Pola Makan Yang Mempengaruhi Kesuburan

"Apa yang Anda makan mempengaruhi semua hal mulai dari darah, sel, dan hormon". Semoga artikel berikut bisa menjadi panduan pola makan dalam merencakan kehamilan.

  1. Anda harus menghentikan konsumsi kafein sepenuhnya jika Anda mengalami kesulitan untuk hamil. Karena kafein dapat menyempitkan pembuluh darah, memperlambat aliran darah ke rahim sehingga berpotensi menyulitkan sel telur untuk bertahan hidup. Bagi Anda pecandu kafein, menghilangkan konsumsi kafein secara langsung dapat menyebabkan sakit kepala hebat. Jadi jika Anda memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan konsumsi kafein secara penuh, lakukanlah secara bertahap. Setiap hari, cobalah ganti sedikit demi sedikit kopi berkafein dengan yang bebas kafein, hingga Anda merasa terbiasa. Setelah Anda terbiasa mengkonsumsi sedikit atau tanpa kafein, Anda akan merasa susu atau sirup sebagai pengganti kopi yang baik — dan tubuh Anda mendapatkan kalsium yang cukup.
  2. Buah dan sayuran tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga kaya akan zat-zat mikronutrien penghilang radikal bebas,  Belilah sayur-sayuran dan buah-buahan berwarna cerah untuk mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Semakin cerah warna dari sayuran dan buah semakin baik pula nutrisi yang dikandungnya. Makanlah 2 sampai 3 macam buah dan sayuran dalam sehari.
  3. Mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk kesuburan dari makanan saja memang sulit. Namun Anda dapat memenuhinya dengan meminum vitamin atau multivitamin secara teratur.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

ani

Artikelnya menarik thx u konicare

zubaidah_yaniarti326

perlu dicoba lg program

dwi_arum_nofayanti410

bisa bisa bisa

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved