Tips

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Buah Hati Selama Pandemi

Saat ini penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh Buah Hati tetap optimal, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Karena itu, penting bagi orang tua untuk meningkatkan kekebalan tubuh Buah Hati guna membantu melindunginya dari paparan virus dan bakteri. Simak hal-hal berikut yang bisa bunda lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil agar ia nyaman beraktivitas dan meminimalisir penularan penyakit :

Pastikan Nutrisi Tubuhnya Terpenuhi

Sebagai langkah awal, hal yang perlu Bunda lakukan adalah menjaga nutrisi tubuh si Kecil terpenuhi. Biasakan ia untuk mengkonsumsi buah dan sayuran untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan makanannya mulai dari proses pembuatan, hingga peralatan makannya. Jika dibutuhkan, Bunda juga boleh kok untuk menambah asupan vitamin, jangan lupa untuk konsultasikan dulu ke dokter anak ya, Bun.

Biasakan Pakai Masker dan Cuci Tangan

Menjalankan aktivitas di dalam maupun di luar rumah kita tetap harus menjaga kebersihan. Berikanlah perhatian khusus kepada Buah Hati dengan membiasakan mencuci tangan dengan air dan sabun. Gunakan juga Konicare Gel Pembersih Tangan setiap diperlukan sesaat setelah si Kecil memegang sesuatu. Selain itu, biasakan juga untuk memakai masker setiap keluar rumah dan ingatkan untuk tidak menyentuh wajah sebelum ia mencuci tangan.

Jaga Kualitas Tidurnya

Kurangnya istirahat menjadi salah satu faktor melemahnya kekebalan tubuh, karena itu istirahat yang cukup sangat dianjurkan bagi Buah Hati apalagi di masa seperti sekarang ini. Untuk menjaga kualitas tidurnya, buatlah rutinitas tidur di jam yang sama setiap harinya agar si Kecil terbiasa, ciptakan suasana kamar yang nyaman dan lakukanlah relaksasi sebelum tidur seperti membacakan dongeng atau cerita kesukaannya.

Nah itulah beberapa tips untuk meningkatkan kekebalan tubuh Buah Hati. Meskipun resiko Buah Hati tertular virus lebih rendah dibandingkan orang dewasa, namun Bunda tetap harus memperhatikan kekebalan tubuhnya. Jangan lupa untuk mengoleskan Buah Hati Konicare Minyak Kayu Putih Plus secara rutin 2x setelah mandi sehari di pagi dan sore hari, rasa hangatnya menjaga ia dari masuk angin serta perut kembung. Konicare Minyak Kayu Putih Plus juga membantu melegakan pernapasannya, gak ada lagi hidung mampet yang membuat si Kecil jadi gak nyaman. Semoga Buah Hati dan keluarga sehat selalu ya, Bun :)
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved