Tips

Menjaga Kesehatan Bersama Konicare

Usia balita merupakan usia rentan sakit, terutama terkena infeksi dan virus karena sistem imun yang belum sesempurna orang dewasa. Penyakit yang biasanya menghinggapi balita antara lain batuk, flu, demam dan diare yang disebabkan oleh infeksi virus yang berasal dari udara. Untuk itu mari bunda lakukan kebiasaan sederhana namun berguna sebagai upaya pencegahan penyakit dan menjaga kesehatan balita, dengan melakukan beberapa tips berikut:

1. Makanan bergizi

Makanan dengan kandungan karbohidrat, protein dan vitamin yang memiliki gizi seimbang dapat membantu meningkatkan imun tubuh dan menjaga tubuh agar tidak mudah terserang virus dan bakteri penyebab penyakit. Buatlah menu makanan dan bentuk yang bervariasi agar balita bunda tertarik untuk makan. Biasakan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang mengandung banyak vitamin dan kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu berikan balita air putih sesering mungkin untuk membantu metabolisme tubuhnya dan mencegah dehidrasi. Tetaplah memberikan ASI eksklusif untuk balita dibawah 2 tahun dan diatas umur 2 tahun, bunda juga mulai dapat memberikan madu untuk daya tahan tubuhnya.

2. Jaga kebersihan

Biasakan untuk segera mencuci bersih setiap perlengkapan, baik pakaian atau perlengkapan makan balita untuk menghindari perkembangbiakan bakteri. Juga selalu perhatikan kebersihan tangan bunda maupun balita bunda agar terbebas dari kuman dan debu. Bunda bisa menggunakan Konicare Gel Pembersih Tangan yang mengandung bahan antiseptik & ekstrak alpukat yang ampuh untuk membersihkan kuman dan debu, serta menjadikan tangan tetap halus dan lembut.

Mandikan balita bunda minimal dua kali sehari, pagi dan sore hari agar tubuhnya tetap bersih dan segar, setelah mandi untuk menghangatkan tubuhnya usapkan Konicare Minyak Telon / Minyak Kayu Putih yang dapat mencegah masuk angin.

Kenakanlah dan gantilah pakaian bersih ketika baju yang digunakan dirasa lembap atau basah. Ajarkan balita bunda belajar menggosok gigi sejak dini dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, sebelum tidur dan setelah buang air besar dan kecil. Bersihkan rumah secara teratur, bersihkan genangan-genangan yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Untuk memaksimalkan perlindungan dari nyamuk, gunakan Konicare Minyak Telon Plus atau Konicare Minyak Kayu Putih Plus yang mengandung Lavender & Geranium sebagai anti nyamuk alami untuk menghindarkan balita dari nyamuk/ serangga. Bersihkan lantai sesering mungkin, karena lantai merupakan area bermain favorit balita.

3. Aktif bergerak dan istirahat cukup

Ajaklah balita bunda untuk selalu aktif bergerak. Biarkan dia berlari kesana kemari, memanjat, bernyanyi sambal bergoyang selama dalam batas wajar, ditempat yang aman dan selalu dalam pengawasan. Setiap gerakan yang dilakukannya akan memperlancar aliran darah dan mencegah obesitas. Namun bunda harus berhati- hati ya jangan sampai balita bunda terkena biang keringat akibat keringat yang berlebih. Untuk itu, berikan Konicare Bedak Biang Keringat yang dapat membantu mencegah gatal akibat biang keringat, mengurangi iritiasi kulit ringan dan menyerap keringat. Konicare Bedak Biang Keringat dengan kandungan bahan alami olive oil aman untuk bayi dan nyaman digunakan untuk seluruh keluarga. Nah setelah lelah bermain ajakalah balita untuk beristirahat minimal 1jam disiang hari, dan cukupkan kebutuhan tidur balita minimal 12 jam sehari agar balita bunda tidak mengalami gangguan proses pertumbuhan yang bekerja ketika anak beristirahat atau tidur.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

kurnia

pola hidup sehat utk selalu sehat

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

ani

Cocok banget pakai konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved