Tips

Kemampuan Baru Setelah Jadi Orang Tua

Sebelum menikah, pernah nggak sih Bunda berpikir bagaimana ya jika sudah menjadi orang tua nanti? Kehadiran si Buah Hati memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Namun, banyak orang tua justru merasa kaget dikarenakan banyaknya perubahan yang terjadi setelah si Buah Hati lahir. Meski demikian, pasti selalu ada kebahagiaan tersendiri saat menjadi orang tua, salah satunya melihat Buah Hati bahagia dan tumbuh sehat.

Menjadi orang tua memang tidak mudah, untuk menyiasatinya cek dulu yuk kemampuan yang harus dimiliki terlebih untuk Bunda dan pasangan yang baru memiliki anak:

Manajemen Waktu

Bagi Bunda yang baru melahirkan, memiliki waktu tidur adalah sebuah kemewahan. Keharusan untuk bisa berbagi waktu antara diri sendiri, si Bayi, suami dan urusan rumah seringkali menjadi tidak seimbang. Untuk memudahkannya, coba buat manajemen waktu harian agar Bunda bisa mengetahui apa saja yang harus dikerjakan. Jika dirasa berat mengerjakannya sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain

Meredam Rasa Stress

Menjadi ibu baru tak lepas dari kata stress. Mulai dari bayi menangis, rasa lelah sampai perubahan berat badan. Sebagai Bunda cerdas Konicare, pasti harus tahu dong bagaimana cara meredam stress yang efektif. Bunda bisa melakukan meditasi atau relaksasi sejenak dengan menghirup wangi alami dari Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass yang menyegarkan, nyaman dan bikin Bunda jadi lebih rileks. 

Mengatur Keuangan

Rasanya semangat banget ya, Bun menyambut kelahiran si Buah Hati. Namun saat ia sudah lahir, sebagai orang tua harus punya skill untuk mengatur keuangan. Tak jarang kita harus mengeluarkan biaya ekstra yang lebih dari sebelumnya. Bunda dan Ayah harus bisa mengatur mana yang menjadi prioritas atau bukan agar tidak terlanjur kalap dalam membeli

Membangun Hubungan Dengan Pasangan

Menjadi orang tua bukan hanya membangun hubungan dengan si Buah hati, namun juga dengan pasangan. Demi keluarga kecil yang bahagia, butuh pengertian dan usaha ekstra untuk saling berusaha mempertahankan keharmonisan rumah tangga dengan meredam ego dan fokus pada tumbuh kembang Buah Hati.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Widya

terima kasih infonya konicare

Widya

thanks

yulyana

terima kasih konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved