Tips

Kreasi Menu Sehat Ala Bunda

Membuat menu yang sehat dan bervariasi terkadang membuat bunda bingung. Masak apalagi ya hari ini supaya anak tidak bosan dan makan dengan lahap. Buatlah makanan yang mencakup seluruh kebutuhan gizi yang dibutuhkan anak dan memilki rasa lezat dan bentuk yang menarik. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan dengan kreasi menu sehat ala bunda.

1. Bento

Bento dalam bahasa jepang adalah bekal sekali makan yang dikemas praktis. Banyak kreasi bento di internet yang dapat bunda ikuti. Dengan membuat makanan anak menjadi menarik maka anak juga akan semangat menyantapnya. Buatlah bentuk-bentuk yang lucu misalnya mencetak nasi berbentuk muka lalu membuat rambut dengan menggunakan mie goreng atau potongan telur dadar, sosis untuk telinga, tangan dan kaki dan bermacam kreasi unik lainnya dari bahan makanan yang banyak mengandung gizi yang baik untuk anak.

2. Cemilan

Kreasi bentuk masih merupakan bagian utama untuk menarik minat anak untuk memakannya. Selain itu rasa yang enak dan bau yang menggugah selera juga sangat membantu bunda agar anak makan dengan lahap. Buatlah cemilan, kudapan atau makanan kecil yang warna yang menarik dan bentuk yang lucu misalnya membuat pancake berbentuk bulat dan diberi irisan strawberry disekelilingnya akan membuat pancake tampak seperti matahari, jangan lupa memberikan bentuk senyum, mata dan hidung dengan menggunakan coklat cair.

3. Jus dan buah

Buatlah jus dengan buah kegemaran anak dan sajikan bersama gelas yang menarik atau gelas bergambar tokoh kartun kesukaan anak dengan menambahkan ornamen dari buah seperti potongan buah berbentuk hewan yang diletakan dipinggiran gelas atau dimasukan menjadi hiasan sedotan yang membuat buah mirip seperti sate. Ajak anak minum jus dan makan buah sambil bercerita tentang bentuk-bentuk buah tersebut. Bunda juga dapat membuat pinguin pisang dengan mencelupkan pisang kedalam coklat cair lalu biarkan coklat membeku dan berilah mata dan hidung pinguin pisang dari selai strawberry.

 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved