Tips

Destinasi Liburan Keluarga

Rencanakan liburan keluarga dengan cermat, baik itu liburan akhir pekan, libur sekolah, liburan akhir tahun ataupun liburan ketika hari raya tiba, terlebih jika ibu memiliki buah hati yang masih bayi. Biasanya akan muncul khawatiran dan banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin berlibur bersama bayi seperti tujuan wisata, jarak tempuh, kondisi cuaca dan transportasi yang digunakan. Kesehatan bayi juga harus dipertimbangkan ketika akan mengajaknya berlibur terutama dengan jarak yang jauh akan berakibat bayi kelelahan dan rewel setelah liburan usai. Berikut beberapa destinasi liburan yang bisa dipertimbangkan ketika liburan membawa bayi
 


1. Pantai

Pantai merupakan salah satu destinasi yang dapat dipertimbangkan ketika berlibur keluarga membawa bayi. Banyak manfaat yang diperoleh ketika membawa bayi liburan ke pantai. Bermain-main di pantai dapat membuat bayi belajar mengenal dan mencintai alam, bayi akan merasakan susana baru ketika berjemur di tepi pantai. Selain itu udara pantai pagi hari yang masih bersih dapat melancarkan sirkulasi udara di paru-paru, manfaat lain udara pantai adalah dapat menjadi terapi pada penderita asma. Pilihlah pantai yang masih bersih dan tidak terlalu ramai agar bayi merasa nyaman dan ikut menikmati liburan.


2. Kebun Binatang

Berlibur dengan melihat gerak-gerik hewan dalam jumlah beragam dan banyak, dapat membuat bayi bersemangat dan melonjak kegirangan. Bayi akan belajar mengamati keunikan dan mengingat perbedaan masing-masing binatang yang dilihatnya. Ketika melihat satu persatu binantang ajaklah bayi berkomunikasi dan menjelaskan nama binatang yang dilihat,  walaupun komunikasi yang terjalin masih satu arah karena bayi belum bisa merespon penjelasan kita tapi dia mendengar. Pilihlah kebun binatang yang bersih dan terawat dengan baik untuk kenyamanan dan kesehatan bayi.


3. Arena bermain

Arena bermain yang dekat dengan tempat tinggal masih menjadi pilihan yang baik untuk mengajak bayi berlibur dan melihat suasana luar rumah. Banyak sekali pilihan arena bermain yang dapat menjadi pertimbangan tujuan liburan bersama bayi salah satunya arena bermain yang memiliki tempat bermain air dan playground berwarna-warni serta arena bermain yang menyuguhkan permainan edukasi khusus untuk bayi seperti baby spa. Pilihlah arena bermain yang menurut ibu paling baik dan sesuai dengan kebutuhan.


4. Luar Kota

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

sitinafilah

makasih infonya

mylahiu

pantai paling suka karena membuat anak bisa kreasik dgn paair

Heny

Kalau anak2 dan ayahnya suka sekali liburan ke pantai untuk refresing. Tapi untuk menambah pengetahuan si kecil kita juga harus ajak mereka ke kebun binatang.

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved