Tips

Cara Menjaga Imunitas Buah Hati

Orangtua pastinya sangat senang jika si Kecil bisa aktif bermain dan melakukan eksplorasi banyak hal. Hal ini membutuhkan kondisi tubuh anak yang kuat dan juga sehat. Ada kalanya dimana anak berada dalam keadaan tubuh yang kurang sehat, sehingga cukup mudah terjangkit penyakit di luar sana. Ini memungkinkan orangtua jadi lebih mudah khawatir. Sistem imun Buah Hati memang belum sekuat orang dewasa, sehingga sebagai orangtua sudah menjadi sebuah kewajiban untuk meningkatkan imunitas anaknya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan :

 

1.Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Dengan rajin mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, tubuh anak akan memiliki imunitas yang tinggi juga. Buah, sayur, kacang-kacangan, serta biji-bijian merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dan antioksidan, sehingga dapat membantu si Kecil melawan penyakit. Selain itu sangat penting untuk anak mendapatkan Vitamin C yang cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

2.Olahraga dan Istirahat yang Cukup

Olahraga yang menyenangkan akan menarik dan mudah diikuti oleh seorang anak. Karena anak senang melakukannya, maka hal tersebut bisa dilakukan secara rutin. Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka kualitas tidur pada anak pun juga akan semakin baik. Jika anak mendapatkan istirahat yang cukup, maka kekebalan tubuhnya pun akan tetap terjaga. Selain itu, sebelum tidur Bunda bisa mengoleskan Konicare Minyak Telon Plus yang aromanya wangi bayi banget. Tidak hanya membuat tidurnya lebih nyenyak, Buah Hati juga dapat terlindungi dari nyamuk selama 8 jam serta membuat Buah Hati bisa tetap terasa hangat. Sehingga, olahraga dan istirahat yang cukup bisa menjadi sebuah kebiasaan yang baik untuk dilakukan oleh Buah Hati maupun anggota keluarga yang lainnya.
 

3.Mengajarkan Untuk Menjaga Kebersihan

Membiasakan anak untuk menjaga kebersihan adalah suatu hal yang penting. Bisa dimulai dari hal sederhana seperti setelah dari luar rumah, biasakan untuk mencuci tangan dan mengganti pakaian. Dengan hal-hal sederhana ini, anak akan mudah untuk mencontoh dan secara perlahan akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik juga. Dengan tetap menjaga kebersihan, ini akan mengurangi resiko anak tertular penyakit.

 

Di atas merupakan beberapa hal sederhana yang bisa Bunda terapkan. Masih banyak yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga imunitas Buah Hati agar tidak mudah terkena penyakit. Buat anak merasa senang melakukan hal-hal tersebut. Dengan dijadikan sebuah kebiasaan yang baru, akan memberikan dampak yang baik untuk seluruh keluarga. Dalam menjaga kebersihan, bunda bisa menggunakan hand sanitizer Konicare Gel Pembersih Tangan. Dengan kandungan Avocado sebagai pelembap alami, dapat membersihkan tangan tanpa rasa lengket serta tetap menjaga tangan tetap lembut.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Widya

sangat bermanfaat

Widya

thanks

Naya

maksih infonya konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved