Tips

Atasi Ruam Popok Dengan Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream

Bunda, hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami ruam popok. Ruam popok sendiri umumnya tidak berbahaya. Namun demikian ruam popok dapat mengganggu kenyamanan sehingga bayi cenderung menjadi lebih rewel.

Ruam popok terjadi akibat iritasi pada kulit, dengan beberapa gejala seperti kulit yang kemerahan, agak ‘menonjol’ atau bengkak, nyeri dan gatal terutama pada bokong, paha, serta di sekitar alat kelamin bayi.

Bayi akan bertambah rewel atau menangis saat bagian yang biasanya tertutup popok disentuh atau dibersihkan. Ruam popok juga dapat terjadi karena iritasi berulang atau berlangsung lama akibat popok yang basah dan tidak segera diganti.

Terlebih, bila popok tidak langsung diganti ketika bayi buang air besar. Iritasinya bisa lebih parah, karena pup merupakan iritan kulit yang sangat kuat. Tapi umumnya, ruam popok bisa diatasi sendiri di rumah tanpa harus ke dokter. Kuncinya adalah dengan sering memeriksa popok bayi Anda. Begitu tahu popok basah atau ada pup, segera ganti.

Bila Bunda memilih popok kain, pilih yang terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap air, sehingga Bunda tahu kapan harus menggantinya. Sementara popok sekali pakai (pospak) sebaiknya digunakan sesekali saja seperti saat berpergian atau di malam hari. Selebihnya, biarkan kulit anak bernapas dengan memakai popok atau celana katun biasa.

Ada baiknya sebelum popok sekali pakai dipergunakan, Bunda mengoleskan Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream pada kulitnya secara perlahan pada bagian yang kemerahan sebanyak 2 kali sehari.

Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream, berkhasiat untuk menyejukkan kulit kemerahan akibat ruam popok pada bayi dan menjaga kulit bayi tetap lembut dan tetap sehat.

Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream terbuat dari bahan-bahan yang aman dan lembut bagi kulit bayi, seperti Water, Propylene Glycol, Isopropyl Myristate, D-panthenol, dan lain-lain.

Selain menggunakan Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream, langkah yang harus Bunda lakukan adalah dengan membiarkan bayi tanpa menggunakan popok selama 10-15 menit lamanya. Hal ini dilakukan agar kulitnya bisa bernapas.

Sering-sering mengganti popok baru yang bersih dan kering ya Bunda. Jika ruam popok tidak kunjung sembuh, Bunda harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk dicari penyebabnya dan ditangani lebih lanjut. 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

widayantilestary26

selalu sedia konicare natural baby diaper rash cream ♡

d_mayasari

baby diaper rash cream dari konicare sangat cocok buat anak saya

rini_wigiya

pasrinya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved