Playpedia

Manfaatkan Taman Belakang untuk Permainan Berkemah

Apakah aktivitas yang sangat menyengangkan dan membuat anda ingin kembali ke masa kecil? Berdasarkan sebuah survey yang dilakukan di Inggris menyebutkan, sebanyak 43 persen responden mengaku kalau kegiatan berkemah, terutama ketika mendirikan tenda, merupakan aktivitas menyenangkan, yang membuat mereka ingin kembali ke masa kecil.

Bagi anak-anak, bertualang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tidak salah kalau aktivitas mendirikan tenda dianggap sebagai aktivitas menyenangkan, karena mendirikan tenda merupakan tanda kalau anak-anak akan memulai sebuah kegiatan, dimana dia akan sejenak meninggalkan kamar tidurnya yang sangat nyaman.

Permainan mendirikan tenda

Supaya si kecil juga merasakan bagaimana sensasi beraktivitas di dalam tenda ketika berkemah, anda bisa mulai mengajak si kecil bermain mendirikan tenda ini. Permainan ini bisa dilakukan di taman belakang atau di ruangan lainnya yang kira-kira kira bisa mendukung kegiatan menyenangkan ini.

Salah satu daya tarik dari permainan ini adalah, mereka harus selesai mendirikan tenda ini sebelum jam makan malam tiba. Hal ini bertujuan supaya si kecil bisa makan malam didalam tenda, atau bahkan setelahnya, bisa menginap didalam tenda dan melupakan sejenak perangkat gadget atau televisi yang selama ini menemaninya sebelum tidur.

Yang Diperlukan:

  • Tenda portabel ukuran disesuaikan.
  • Emergency Lamp, atau lampu charger.
  • Lotion anti nyamuk.
  • Tikar atau alas duduk.
  • Perlengkapan berkemah lainnya

Yang harus dilakukan

  • Ketika sore, ajak si kecil untuk bersama-sama mendirikan tenda. Ingat, disini si kecil harus berperan penting dalam proses mendirikan tenda, karena tujuan awalnya supaya si kecil bisa merasakan sensasi tidur dan melakukan aktifitas di alam terbuka (berkemah).
  • Pilih tempat yang rata dan kira-kira tidak rawan dengan binatang berbahaya, seperti kelabang, ular dan lainnya.
  • Pilih tempat yang kira-kira pencahayaannya kurang. Kalau dibutuhkan, anda bisa mematikan sejenak lampu taman belakang anda selama mengajak si kecil untuk berkemah.
  • Setelah selesai, biarkan tenda di tempat yang dipilih tersebut, untuk kemudian digunakan setelah malam tiba.
  • Sambil menunggu malam, ajak si kecil untuk mempersiapkan perbekalan untuk berkemah. Anda bisa menyiapkan makanan, camilan, dan permainan apa saja yang akan dilaksanakn ketika didalam tenda. Kalau memang memungkinkan, anda juga bisa membuat api unggun sendiri supaya nuansa berkemah lebih terasa nyata.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

MelodyNauli02

siappp

theodore

oke

entinkartini0103

makasih infonya admin

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved