Playpedia

Bermain Sambung Kata

Untuk bermain dengan Si Kecil tidak perlu selalu menggunakan alat bermain, contoh salah satunya adalah bermain sambung kata. Dalam permainan ini akan dapat membantu memperlancar kemampuan Si Kecil dalam berbicara dan bermanfaat untuk tumbuh kembang otak anak dalam merangsang daya ingat si kecil.

Cara bermain Sambung Kata ini tergolong mudah. Bunda bisa mengawali dengan memberikan satu kata, lalu si kecil menambahkan kata tersebut yang berkaitan dengan kata yang Bunda berikan sebelumnya, begitu seterusnya hingga menjadi sebuah kalimat. Misalnya, Bunda memberikan kata “Ayah”, lalu si kecil meneruskan “harus”, disambung lagi oleh Bunda “sanggup”, lanjut si kecil “pelihara”, dan Bunda mengakhiri kata tersebut “ayam”. Lalu Bunda meminta si kecil untuk mengingat semua kata-kata dan menyambung kata tersebut menjadi sebuah kalimat “Ayah harus sanggup pelihara ayam”.

Permainan sambung kata ini bisa dilakukan oleh Bunda dan si kecil atau bisa juga dimainkan oleh beberapa teman-teman si kecil. Selamat mencoba ya Bun.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

ananoer

ok tq

RRA29

oke thanks

utep_iskandar

ok admin thanks artikelnya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved