Nature & Health

Tips Jaga Kesehatan Bagi Orang Tua Saat New Normal

Praktik new normal perlahan diadaptasi, aktivitas kembali dibolehkan walau terbatas. Bunda, penting bagi orang tua untuk tetap bisa jaga kesehatan terutama jika aktif beraktivitas di luar rumah saat new normal. Kembali bekerja dari kantor di tengah situasi pandemi. Berikut beberapa hal penting yang harus Bunda perhatikan dan lakukan.

Mandi sebelum dan sesudah keluar rumah

Salah satu cara jaga kesehatan dengan efektif adalah dengan memperhatikan kebersihan diri sendiri. Maka penting bagi Bunda atau Ayah untuk mandi sebelum juga sepulang beraktivitas dari luar rumah. Terutama setelah pulang ke rumah. Sebaiknya tidak melakukan kontak fisik dengan orang rumah, apalagi anak-anak terlebih dahulu.

Sehabis mandi, Bunda dan Ayah juga dapat minyak kayu putih yang dapat menghangatkan tubuh. Dengan kandungan 1,8 sineol, aroma yang menyegarkan dan hangatnya Konicare Minyak Kayu Putih cocok untuk Bunda juga anak-anak di rumah. Sineol adalah kandungan pada minyak kayu putih yang memberikan rasa hangat saat dioleskan dikulit.

Jangan lupa untuk sisihkan pakaian yang dikenakan agar dapat segera dicuci, lalu mandi membersihkan diri. Barulah Bunda bisa bercengkerama dengan si kecil lagi. Dengan mandi Bunda dapat membersihkan semua kotoran-kotoran yang menempel selama Bunda beraktivitas di luar. Mengingat virus COVID-19 juga dapat menempel di permukaan benda yang Bunda sentuh atau pakaian yang Bunda kenakan.

Disiplin dengan protokol

Selalu patuhi protokol di tempat mana pun Bunda berada, termasuk tempat kerja. Mengingat protokol ini dibuat juga demi kepentingan keamanan dan kesehatan Bunda dan orang lain. Saat Bunda aktif jaga diri, jaga kesehatan, Bunda secara tidak langsung juga menjaga keamanan orang-orang di rumah, terutama sang buah hati.

Pastikan tetap memakai masker baik saat di luar rumah maupun di tempat kerja. Bawa cadangan masker dan hand sanitizer. Tetap jaga jarak aman saat berinteraksi dengan rekan kerja, dan hindari sebisa mungkin kontak fisik yang tidak begitu diperlukan. Bunda juga dapat membawa bekal sendiri dari rumah, agar lebih nyaman tidak perlu berbagi peralatan makan di tempat kerja atau di tempat umum.

Untuk pembersih tangan yang aman Bunda dapat memanfaatkan Konicare Gel Pembersih Tangan. Gel pembersih tangan ini memiliki kandungan berbahan antiseptik yang efektif untuk membunuh kuman serta debu. Kandungan bahan alami ekstrak alpukat menjaga kulit tangan Bunda tetap lembut. Aman dipakai juga untuk anak-anak.

Aktif berolahraga

Selalu sempatkan diri untuk berolahraga adalah cara jaga kesehatan yang efektif. Tidak perlu olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan yang nyaman dilakukan di dalam rumah. Seperti melakukan squat, plank, atau mengikuti kelas senam virtual dari siaran langsung di media sosial, atau video senam di Youtube.

Jika lingkungan rumah Bunda memungkinkan untuk melakukan jogging atau jalan santai di pagi hari sebelum beraktivitas, maka lakukanlah. Tidak harus sendiri, Bunda dapat melakukannya dengan pasangan.

Berolahraga ringan dengan durasi pendek 30 menit per hari jika dilakukan dengan konsisten juga efektif. Selain itu jadi cara jaga kesehatan ampuh, Bunda juga jadi lebih segar dan bugar untuk melakukan aktivitas sepanjang hari itu.

Jaga pola makan dan pola tidur

Tips jaga kesehatan yang terakhir adalah menjaga ritme aktivitas Bunda sehari-harinya. Terutama menjaga pola makan dan pola tidur. Pola makan yang teratur membantu Bunda mendapat asupan nutrisi yang dibutuhkan, dan tidak memicu kondisi lainnya yang merugikan karena telat makan. Seperti maag, atau sakit perut.

Sementara pola tidur sendir penting untuk menjamin energi yang Bunda dan Ayah butuhkan. Sehingga waktu bekerja dan beraktivitas seimbang dengan waktu istirahat. Tubuh jadi tidak terforsir untuk melakukan aktivitas yang berat terus-menerus, yang berujung pada menurunnya stamina.

Tubuh dengan stamina rendah, bisa dengan mudah terdampak penyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri. Jadi perhatikan dan atur waktu sebaik mungkin ya Bunda. Demi jaga kesehatan dan tubuh yang tetap bugar sehari-hari. Sehingga Bunda juga Ayah sebagai orang tua tetap bisa beraktivitas selama new normal dan tetap sehat.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved