Nature & Health

Manjakan Diri Dengan Ramuan Sendiri

Siapa yang tak ingin punya kulit wajah sempurna? Apalagi wanita. Dimana kecantikan, kesehatan, dan kebersihan wajah adalah hal utama dalam fase kehidupan.

Semakin tua, maka wajah akan semakin terlihat berkeriput, menciut, dan lebih kering. Hal ini bisa menjadi momok buruk bagi wanita itu sendiri. Maka banyak wanita yang rela menghabiskan uang berjuta-juta demi peremajaan pada kulit. Mau tau cara mudah dan murah merawat kulit? Yuk ikuti beberapa langkah berikut:

  • Foot Lotion: Bahan: 2 sendok teh minyak zaitun, 8 sendok teh shea butter, dan 1 sendok teh minyak aromaterapi, seperti lavender dan vanila. Panaskan shea butter hingga meleleh. Setelah itu, campur dengan bahan lainnya. Gunakan lotion alami ini sebelum tidur, bilas pada pagi hari saat mandi.
  • Face Mask: Bahan: 2 sendok makan ekstrak bunga rosemary, dan 2 sendok makan perasan lemon, 2 sendok teh ekstrak minyak teh. Minyak teh bermanfaat untuk merelaksasi kulit, dan ekstrak rosemary bermanfaat untuk meredakan peradangan, sementara lemon kaya akan vitamin C. Campur semua bahan, dan balur merata pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat.
  • Hand and Foot Mask: Bahan: Gula, madu, dan minyak zaitun. Madu memiliki zat antibakteri, sedangkan minyak zaitun kaya akan nutrisi, dan gula merupakan paling alami untuk membantu pengelupasan kulit mati. Campur semua bahan tersebut dan aduk perlahan. Setelah semua tercampur, gosok ramuan tadi dengan lembut dan perlahan ke kulit tangan dan kaki. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.
  • Make up Remover: Bahan: Minyak zaitun. Minyak zaitun telah lama digunakan untuk membersihkan dan melembutkan. Ratakan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit wajah yang masih ber-make up, pijat perlahan, bilas dengan air hangat, dan gunakan air dingin pada bilasan kedua, lalu basuh dengan handuk kering.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

princessmerry

jd ingin bikin juga nih...

widayantilestary26

wah bisa di coba nih... ♡

ani

Praktekin ah d rumah

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved