Nature & Health

Inilah Beberapa Obat Kanker Dari Dapur Bunda

Dibandingkan dengan obat-obatan yang berbahan kimia, kini masyarakat lebih menyukai untuk mengkonsumsi obat-obatan berbahan herbal. Selain lebih murah dan banyak di temukan di sekitar tempat tinggal kita, obat dengan bahan-bahan herbal pun dipercaya memiliki khasiat yang lebih baik, tanpa meninggalkan efek samping.

Bahkan untuk mengatasi penyakit sekelas kanker saja, sekarang banyak orang yang lebih mempercayakan pengobatan herbal. Seperti juga dilansir dari laman healthmeup.com, berikut merupakan beberapa bahan alami yang kerap dijadikan sebagai obat untuk mengatasi kanker.

Daun mint

Mengingat mantaatnya yang sangat besar, tidak ada salahnya kalau anda mulai menanam daun mint dipekarangan rumah anda. Daun Mint dikenal sebagai tanaman yang memiliki kemampuan super untuk menyembuhkan penyakit, hal ini karena kandungan fitonutrien yang dipercaya mampu mencegah dan melawan berbagai penyakit., termasuk untuk mencegah perkembangan sel kanker.

Kayu manis

Memiliki aroma yang khas dan sering dianggap sebagai rempah dapur dengan rasa manis yang menyegarkan, telah membuat kayu manis begitu dekat dengan berbagai olahan makanan khas Indonesia. Tapi selain itu, kayu manis juga memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran darah, mampu membunuh bakteri penyebab kanker usus, dan manfaat lainnya. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, anda hanya membutuhkan satu sendok teh bubuk kayu manis yang diseduh setiap hari.

Lada hitam

Anda pasti sudah sangat akrab dengan lada hitam. Rempah-rempah yang memiliki warna khas ini memiliki kandungan piperin yang merupakan sejenis bahan kimia aktif yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Wanita sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lada hitam, karena piperin ini merupakan musuh utama kanker payudara dan berbagai jenis tumor.

Jahe

Sangat aneh kalau orang Indonesia tidak mengenal jahe. Tanaman herbal yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi ini kerap digunakan untuk menambah stamina, menghangatkan tubuh, mengobati perut kembung, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lainnya.

Tapi jangan salah, jahe dipercaya mampu mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Ini semua karena kandungan ginerol dan zingerone yang merupakan sejenis antioksidan terkuat sekaligus anti-inflamasi yang sangat baik untuk mencegah pembentukan sel kanker dan tumor. Tidak hanya itu, jahe juga mampu melakukan autophagy atau memanipulasi sel kanker untuk memakan dirinya sendiri.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

maya_nurmaelasari09

ilmu yg sangat bermanfaat, sy baru tau manfaat jahe.. thx bunda konicare

princessmerry

jahe keren manfaatnya....

widayantilestary26

masysAllah... ♡

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved