Nature & Health

Hati-hati, Kayu Manis Juga Bisa Membahayakan Anda

Sebagai salah satu bumbu dapur yang sangat diandalkan oleh banyak Ibu rumah tangga, sudah pasti anda mengenal baik kayu manis dan cara penggunaannya. Tapi bukan hanya mampu memberikan rasa manis yang khas saja, ternyata kayu manis juga termasuk dalam bumbu dapur yang dipercaya mampu membantu menangani sejumlah masalah kesehatan yang kerap kita alami.

Walaupun begitu, dibutuhkan takaran yang pas serta petunjuk dari tenaga medis untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari si kayu yang memiliki cita rasa manis ini. Bahkan beberapa orang ternyata tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi bumbu dapur yang memiliki cita rasa manis yang khas ini.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari laman situs myhealthbynature.com, ada beberapa orang yang sebaiknya tidak menghindari mengonsumsi kayu manis, hal ini terkait masalah efek samping yang mungkin saja ditimbulkan ketika mengonsumsi kayu manis, dan bisa saja akan berpengaruh buruk terhadap kondisi kesehatan anda.

Pertama, alasan yang paling kuat kenapa anda direkomendasikan untuk tidak berlebihan ketika mengonsumsi kayu manis adalah, kayu manis akan menyebabkan beberapa masalah pada perut dan area pencernaan anda, termasuk untuk para penderita sakit maag.

Kalau anda mengonsumsi kayu manis dengan cara berlebihan tanpa menggunakan takaran yang sesuai, risiko yang akan anda hadapi adalah masalah penyakit maag yang justru semakin memburuk, atau beberapa masalah iritasi lainnya di area pencernaan. Selain itu, untuk orang yang bermasalah dengan ginjal, sebaiknya mereka tidak mengonsumsi bumbu yang satu ini dalam jumlah yang berlebihan. Justru konsumsi berlebihan akan bisa membuat kayu manis ini berubah menjadi racun.

Kalau anda sedang dalam perawatan yang mengharuskan menjalani perawatan pengenceran darah karena pembekuan pembuluh darah, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi bumbu yang satu ini, hal tersebut karena kandungan anti-penyumbatan yang terkandung dalam kayu manis bisa saja mengakibatkan masalah lain bagi kesehatan anda.

Untuk anda yang akan menjalani operasi, konsumsi kayu manis dalam bentuk apapun juga sangat dilarang. Terutama ketika jadwal operasi ini sudah semakin dekat, hal ini dilakukan untuk mengurangi efek buruk dari konsumsi kayu manis ini.

Walaupun memiliki segudang khasiat didalamnya, konsumsi kayu manis haruslah dalam jumlah takaran yang tepat. Terutama untuk anda yang memiliki masalah kesehatan tertentu. Lagian, segala hal yang berlebihan, justru akan memunculkan potensi masalah untuk diri anda sendiri.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved