Nature & Health

Efek Samping Mengonsumsi Daun Sirsak

Bisa dibayangkan bagaimana segarnya menikmati buah sirsak di siang hari, terlebih ketika cuaca di luar sedang sangat panas. Tapi selain memiliki rasa yang menyegarkan, buah sirsak juga dikenal sebagai buah yang mengandung serat alami yang melimpah. Bahkan lebih jauh lagi, buah sirsak dipercaya mampu mengobati dan mencegah penyakit ambeien.

Tidak hanya buahnya saja, seperti yang telah dilansir dalam laman abuherbalbogor, daun sirsak juga mengandung zat aktif berupa zat hijau yang dipercaya sangat ampuh untuk membunuh sel kanker. Tidak hanya itu, kandungan antibakteri dalam daun sirsak sangat tinggi, sehingga daun sirsak sangat cocok digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Walaupun begitu, sebaiknya jangan berlebihan keitka mengonsumsi daun sirsak. Karena jika digunakan terlalu sering, maka antibakteri ini justru akan berbalik dan menghabis bakteri baik di dalam tubuh anda. Akibatnya, pertumbuhan bakteri jahat pun akan meningkat. Alih-alih mendapatkan hasil maksimal, justru anda malah akan kehilangan bakteri baik yang sangat dibutuhkan tubuh.

Disamping itu, ada juga efek samping lainnya dari penggunaan daun sirsak yang berleihan ini. Masih berdasarkan sumber yang sama, berikut efek samping lainnya dari penggunaan daun sirsak sebagai obat secara berlebihan.

Bagi pasien kanker

Walaupun memiliki xat hijau yang sangat ampuh membunuh sel kanker, tapi jika dikonsumsi berlebihan, anda akan beresiko terserang diare, tubuh panas, keringat berlebih, badan menggigil, sakit di bagian persendian, susah buang air besar, punggung terasa panas, dan perut yang terasa sangat perih.

Tumor jinak di payudara

Penderita tumor yag berada di payudara, efek samping yang ditimbulkan dari mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan ini adalah, diare yang ditandai dengan feses yang berbentuk cair, beresiko terkena dehidrasi, tubuh menjadi sangat lemas, wajah pucat dan lainnya. Kalau efek samping ini menyerang anda, sebaiknya anda segera minum air putih yang banyak, atau mengkonsumsi air kelapa muda.

Pada penderita kanker otak

Untuk anda yang menderita kanker otak, dan ingin melakukan pengobatan dengan menggunakan daun sirsak. Efek samping dari daun sirsak ini adalah, risiko mengalami kejang- kejang, keringan yang mengucur deras di seputar kepala dan tengkuk dan terkadang anda akan merasakan pusing. Semua ini diakibatkan adanya reaksi antara kandungan dalam daun sirsak sebagai pembunuh sel kanker dengan virus yang menyerang bagian otak anda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

princessmerry

wah keren bnget manfaatnya...

widayantilestary26

semoga yg sakit segera di beri kesembuhan lewat apapun itu.. aamiin...

ani

Jgn berlebih

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved