Mitos & Fakta

Menjemur Bayi Untuk Menghilangkan Kuning

Selain bisa menghilangkan kuning, banyak yang beranggapan menjemur bayi juga akan membuat tulang bayi menjadi semakin kuat.

Faktanya: Hal tersebut benar, tetapi sebenernya tidak berlaku untuk negara kita yang berada di daerah khatulistiwa. Mengapa? Karena di wilayah ini, pantulan sinar matahari dari tembok sudah overdosis untuk mengubah pro-vitamin D di kulit menjadi vitamin D.

Jadi, cukup punggungnya saja yang sudah ditelanjangi untuk dijemur. Waktunya pun sebaiknya sebelum pukul 9 pagi. Pada jam tersebut sinar biru yang terdapat pada sinar matahari masih ada. Sinar biru ini membantu lever menurunkan kadar bilirubin. Berkaitan dengan hal ini harus dijaga jangan sampai sinar matahari menerpa langsung mata anak karena dapat merusak retinanya. Jika kuningnya telah hilang, anak tidak perlu dijemur lagi. Jika bayi tidak kuning, ia juga tidak perlu dijemur.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

apti_naira

kuning itu kalau si bayi kekurangan cairan atau asi mknya saya klo musim ujan ga jemur si bayi tak susu in asi yg banyak Alhamdulillah ga kuning. kalo jemur itu biar dpt vit d aja kulitnya

princessmerry

dulu anaku kuning, djemur rutin jd baikan.

widayantilestary26

yap betul sekali.. ♡

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved