Kehamilan

Mengatasi Varises dan Spider Veins Saat Hamil

Dalam masa kehamilan, kebanyakan wanita akan mengalami banyak sekali perubahan, dan salah satu adalah munculnya varises dan spider veins di sekitar kaki. Varises ini memang tidak tergolong sebagai kondisi yang membahayakan, terutama untuk kehamilan anda. Tapi varises ini banyak ditakutkan karena sangat mengganggu penampilan.

Menurut American College of Plepology, sebanyak 55 persen wanita akan mengalami varises dan spider veins dalam hidupnya, terutama pasca kehamilan, tapi mereka tidak akan pernah mengalami ini kalau mereka melakukan beberapa langkah dibawah ini saat mereka hamil.

Tidur miring kekiri

Salah stau posisi tidur yang paling direkomendasikan bagi wanita hamil adalah, tidur dengan posisi miring kekiri. Posisi tidur ini dipercaya mampu mencegah varises selama kehamilan, karena pembuluh vena cava interior yang terletak di samping kanan tubuh akan leluasa mengalirkan darah keseluruh tubuh. Posisi tidur ini juga akan membuat tidur anda lebih nyenyak.

Olahraga

Walaupun selama masa kehamilan wanita selalu merasa malas bergerak, terutama ketika sudah memasuki usia kehamilan trimester ketiga, tapi olahraga merupakan hal yang harus terus dilakukan. Bahkan menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, ketika anda berolahraga ringan selama masa kehamilan, minimalnya tiga puluh menit setiap hari, maka sirkulasi darah anda akan lebih lancar, dan varises dan spider veins pun tidak akan mengganggu anda.

Meninggikan posisi kaki

Ketika anda duduk, sengat dianjurkan untuk tidak menggantung kaki anda. lebih baik selonjorkan kaki anda dengan menyangga kaki supaya posisinya lebih atas. Hal ini berguna untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan mencegah dari rasa pegal dan capek. Cara ini juga dipercaya sangat ampuh untuk membuat spider viens dan varises menjauh dari anda.

Kenakan stoking kompresi.

Stoking kompresi merupakan stoking yang ketat di bagian pergelangan kaki, tapi lebih longgar di bagian paha. Hal ini berguna untuk mengembalikan darah kembali ke jantung dan membuat sirkulasi darah lebih lancar. Cara ini merupakan salah satu upaya supaya varises dan spaider veins tidak mengotori keindahan kaki anda. Sebagai catatan, sebaiknya anda pilih bahan stocking yang terbaik.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

rinramawija

thanks infonya

kurnia

jd tau spider vein pdhl udh sering lihat tp br tau namanya

anisa_elfaronsie

Terimakasih informasinya, sangat bermanfaat sekali

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved