Kehamilan

Inilah Solusi Kulit Gatal Selama Masa Kehamilan

Berdasarkan sebuah penelitian di Inggris mengatakan, tiga dari lima wanita hamil di dunia pernah berurusan dengan rasa gatal di kulit, terutama di area perut dan paha. Berdasarkan penjelasan dari pakar penyakit kulit, kulit yang gatal ketika hamil disebabkan karena kulit yang merenggang, sehingga ini akan membuat kulit anda kering dan akhirnya iritasi.

Selain itu, ada mitos yang berkembang kalau rasa gatal ini diakibatkan dari bayi yang sedang tumbuh rambut. Walaupun ini masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah, sepertinya mitos yang satu ini bisa disebut sebagai mitos yang keliru.

Bagaimanakah cara menyiasatinya? Untuk anda yang merasa gatal di area perut ketika hamil, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

  • Dijelaskan diatas, penyebab gatal di kulit ketika hamil, utamanya dikarenakan kondisi kulit yang kekeringan. Untuk itu, sebaiknya lembabkan kulit anda dengan minum air putih setiap hari dalam jumlah yang cukup.
  • Selama hamil, sebaiknya anda gunakan pembersih badan yang banyak mengandung oatmeal, serta hindari sabun yang justru akan membuat kulit anda menjadi kering.
  • Sehabis mandi, sebaiknya oleskan lotion dengan keharuman netral. Kalau tidak mendapatkan produk ini, and abisa menggunakan baby oil setiap sehabis mandi.
  • Cobalah untuk menggunakan krem hydrocortisone. Walaupun cenderung aman, tapi sebaiknya anda konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengoleskan apapun di area perut anda.
  • Usahakan untuk menggunakan pakaian bersih yang berbahan alami, misalnya baju berbahan katun. Dengan pakaia bahan ini, maka kulit anda akan bisa tetap bernapas dan tidak gampang iritasi yang kemudian menimbulkan gatal-gatal.

Untuk lebih mudahnya, anda bisa menggunakan Gel Penghilang Gatal dari Konicare yangsudah terbukti ampuh untuk menghilangkan gatal dengan sempurna. Karena mengandung bahan alami, Konicare Gel Penghilang Gatal juga cenderung aman, dan bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk oleh Ibu hamil.

Kalau ternyata timbul guratan-guratan pada permukaan kulit perut yang berwarna merah dan terasa sangat gatal pada trimester terakhir, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan. Hal ini bisa menjadi indikasi kalau anda menderita gangguan kulit turunan keluarga, seperti PUPPS.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

wahyu85

thx

RestuNusra

terimakasih bunda infonya sangat bermanfaat ^^

Danu_haryanto

thanks infonya mom .. semoga trs mengedukasi dan mengispirasi

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved