Kehamilan

Cara Alami Mengatasi Stretch Mark pada Tubuh

Setelah melalui proses kehamilan, salah satu tanda yang bisa berbekas cukup lama pada tubuh Bunda adalah stretch mark. Walau pun tidak dialami oleh semua perempuan hamil, tapi tidak sedikit pula yang harus berusaha menerima kondisi tersebut. Sehingga, yang setelahnya harus dipikirkan adalah bagaimana cara Bunda memudarkan stretch mark ini agar tidak terlalu terlihat. Memang banyak yang bilang bahwa stretch mark itu sendiri tidak bisa hilang sepenuhnya, tapi bukan berarti tidak bisa dipudarkan, loh! Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk memudarkan stretch mark, seperti:


  1. Penuhi kebutuhan Vitamin A dan E
    Tidak hanya dari luar saja, tetapi mengatasi stretch mark bisa dilakukan dari dalam tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dari apa yang dikonsumsi setiap hari, maka secara tidak langsung kulit pun akan juga ternutrisi dengan baik. Salah satu yang baik untuk kesehatan kulit adalah Vitamin A dan E. Kedua vitamin ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

  2. Menggunakan perawatan kulit alami
    Bunda bisa menggunakan beberapa perawatan alami untuk membantu dalam mengatasi stretch mark yang timbul. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan seperti bubuk kopi, minyak zaitun, gel lidah buaya, dan juga lemon. Beberapa bahan ini bisa Bunda gunakan untuk melakukan eksfoliasi serta memberikan kelembapan pada kulit yang memiliki stretch mark.

  3. Olahraga secara rutin
    Tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi olahraga rutin juga bisa membantu dalam mengatasi stretch mark yang ada. Olahraga dapat membantu mengencangkan kondisi kulit yang sudah mengendur. Dengan ini, secara perlahan kulit akan lebih kencang.

  4. Pastikan kulit selalu dalam keadaan lembap
    Penting untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari. Jika kulit Bunda selalu cenderung dalam keadaan yang kering, akan muncul beberapa masalah kulit seperti stretch mark, kulit pecah-pecah, bahkan bisa juga terjadi iritasi. Agar kelembapan tetap terjaga, Bunda bisa rutin minum air putih minimal 2L setiap harinya. Selain itu, perawatan dari luar yang bisa dilakukan adalah menggunakan lotion khusus stretch mark. Konicare Natural Stretch Marks Lotion bisa membantu dalam memudarkan, menjaga kelembapan, serta meningkatkan kekencangan kulit.

 

Cara-cara di atas bisa dicoba bagi Bunda yang sedang berjuang untuk memudarkan stretch mark pada tubuh. Selama proses kehamilan pun Bunda juga bisa melakukan perawatan agar bisa meminimalisir munculnya stretch mark dengan menggunakan Konicare Natural Stretch Mark Oil untuk menjaga kelembapan kulit, khususnya area perut. Tidak hanya itu, Bunda juga bisa melakukan beberapa treatment kulit yang memang dikhususkan untuk memudarkan stretch mark. Tapi, yang harus Bunda ingat adalah, stretch mark yang Bunda miliki sekarang merupakan hasil dari proses perjuangan Bunda mengandung buah hati selama 9 bulan. Sehingga, hal ini bukan lah suatu hal yang memalukan, melainkan ini bisa menjadi sebuah bentuk cinta Bunda kepada anak.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Sabrina_Wulandari22

terimakasih infonya

artianfamilia

Terima kasih informasinya

verawati22sianipar

siapp bunda

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved