Kehamilan

5 Tanda Anda Melahirkan Bayi Perempuan

Sebelum adanya teknologi, memprediksi jenis kelamin sangat sulit. Calon orangtua dahulu hanya bisa menduga-duga jenis kelamin buah hati mereka yang masih di dalam kandungan. Karena hanya menduga-duga seringkali prediksi mereka salah. Prediksi yang salah ini membuat mereka sering salah mempersiapkan keperluan buah hatinya. Ketika mereka sudah memprediksi akan mendapat bayi perempuan ternyata mereka dikaruniai anak laki-laki, begitu juga sebaliknya. Orang dahulu biasanya memprediksi jenis kelamin janin hanya berdasarkan tampilan fisik ibu hamil dan juga kondisi emosionalnya.

5-Tanda-Anda-Akan-Melahirkan-Bayi-Perempuan

Teknologi USG yang ada saat ini memudahkan calon orang tua yang ingin mengetahui jenis kelamin janin yang sedang dikandung. Namun tidak sedikit juga calon orangtua yang ingin memprediksi jenis kelamin janin dengan cara alami dan jika Bunda ingin mengetahui apakah janin yang ada di dalam kandungan berjenis perempuan, berikut adalah tanda-tandanya:

  1. Menurut beberapa mitos yang beredar di masyarakat, bentuk perut ibu hamil yang sedang mengandung janin berjenis kelamin perempuan biasanya gemuk dan bengkak di bagian atas. Namun jika bentuk perut Bunda jatuh ke bawah, kemungkinan besar janin yang ada di kandungan Bunda berjenis kelamin laki-laki.
  2. Perubahan suasana hati ibu hamil juga menurut beberapa mitos bisa dijadikan patokan jenis kelamin janin yang sedang Bunda kandung. Ibu hamil yang berubah suasana hatinya dengan drastis dipercaya sedang mengandung janin berjenis kelamin perempuan, karena sang buah hati mengambil hormon untuk dirinya sendiri.
  3. Ibu hamil yang berjerawat saat menjalani kehamilan juga dipercaya sedang mengandung janin berjenis kelamin perempuan. Hal ini ternyata tidak sekedar mitos karena ada sebuah penilitian yang menemukan 90% ibu yang berjerawat saat hamil akan melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.
  4. Ibu hamil yang telapak kakinya tidak terasa dingin layaknya es kemungkinan akan melahirkan janin berjenis kelamin perempuan, begitu juga sebaliknya jika telapak tangannya terasa dingin seperti es maka biasanya janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.
  5. Insting calon ibu juga dipercaya bisa menentukan jenis kelamin janin yang dikandungnya. Keakuratannya bahkan sampai 71% lebih akurat dibanding presdiksi suami atau anggota keluarga yang lain.

Prediksi jenis kelamin janin dengan cara alami di atas memang tidak akan 100% akurat. Bunda bisa mengumpulkan data dari tanda-tanda tersebut namun keakuratan jenis kelamin janin tentu tidak ada jaminannya. Prediksi yang mendekati 100% hanya bisa Bunda dapat dengan menggunakan teknologi USG 4D yang saat ini cukup banyak terdapat di rumah sakit bersalin. Selain jenis kelamin, Bunda juga bisa akan mendapat gambaran kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

RestuNusra

terimakasih bunda infonya sangat bermanfaat ^^

imroatul_mufidah

emmm gitu ya

ifadatun

makasih infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved