Kehamilan

5 Aplikasi yang Bisa Membantu Kehamilan Bunda

Photo Credit: Pexels

 

Aplikasi kehamilan dapat membantu Bunda yang sedang mengandung. Terlebih jika saat ini merupakan masa kehamilan pertama, tentu banyak hal yang belum diketahui Bunda. Untuk itu, Bunda perlu mengumpulkan banyak informasi tentang kehamilan. Informasi ini bisa didapat dari banyak sumber. Salah satunya adalah melalui aplikasi kehamilan.

Namun, jumlah aplikasi kehamilan yang ada sekarang sangat banyak. Jadi, manakah aplikasi yang sebaiknya Bunda unduh? Berikut ini aplikasi kehamilan rekomendasi kami.

What to Expect – Memantau kesehatan janin

Aplikasi ini berangkat dari buku dengan judul yang sama. Melalui aplikasi What to Expect ini, Bunda bisa memantau kesehatan janin. Terlebih jika Bunda belum mengetahui bagaimana seharusnya perkembangan janin dari waktu ke waktu. What to Expect akan memberi informasi mengenai ukuran janin dalam setiap tahapan, berikut dengan hitung mundur menuju kelahiran.

Tidak hanya itu, informasi yang diberikan What to Expect pun terus berlanjut setelah bayi lahir. Bunda bisa mengetahui perkembangan bayi dengan fitur “Easily track your baby’s growth”. Dengan memindai ukuran tangan bayi, aplikasi ini bisa mengetahui perkembangan bayi.

Headspace – Meditasi untuk ibu hamil

Dalam masa kehamilan, wanita cenderung lebih mudah terjangkit stres. Padahal kesehatan mental ibu hamil juga akan mempengaruhi perkembangan janin. Salah satu cara untuk menghindari stres adalah dengan meditasi dan relaksasi. Aplikasi Headspace ini akan membantu Bunda untuk bisa bermeditasi dengan aman dan memberikan manfaat maksimal.

Headspace akan memberikan latihan meditasi yang aman untuk Bunda. Dengan instruksi yang diberikan oleh ahli meditasi, Bunda dijamin bisa menjernihkan pikiran sekaligus merilekskan tubuh. Apabila instruksi yang diberikan kurang jelas, Bunda bisa mengunduh video yang disediakan. Headspace bisa diunduh gratis lewat Play Store dan App Store.

Sprout Pregnancy – Menangkap momen pertumbuhan janin

Untuk Bunda yang ingin menangkap momen perkembangan janin dalam rahim, aplikasi ini sangat berguna. Sprout Pregnancy memberikan informasi berikut ilustrasi mengenai bayi yang sedang berada dalam kandungan Bunda. Tidak hanya memberikan informasi tentang perkembangan janin, Sprout Pregnancy juga punya fitur edit foto.

Dengan fitur edit foto ini Bunda bisa membuat jurnal perkembangan bayi dengan mudah. Selain itu juga ada beberapa tools untuk memantau berat badan, penghitung jumlah tendangan bayi, hingga timer untuk kontraksi. Di Play Store sendiri Sprout Pregnancy bahkan telah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Android.

MommyMeds – Membantu melindungi Bunda

Pada masa kehamilan, banyak pantangan yang wajib dipatuhi Bunda. Tujuannya tak lain adalah supaya Bunda dan si kecil yang masih berada dalam kandungan tetap sehat hingga proses persalinan nanti. Pantangan yang diberikan tidak hanya terkait dengan makanan dan minuman saja, tetapi juga untuk obat-obatan.

Ada beberapa jenis obat-obatan yang memang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, sayangnya masih banyak yang mengabaikan hal ini. Padahal dampaknya bisa sangat berbahaya. Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada Bunda, aplikasi MommyMeds ini sebaiknya diunduh. Aplikasi gratis ini bisa memberikan informasi tentang mana obat yang aman dan yang tidak.

Bunda Konicare - Aplikasi kehamilan dari Konicare

Setelah tadi membahas aplikasi kehamilan dari luar negeri, yuk sekarang membahas aplikasi dari dalam negeri, Bunda. Dari Indonesia sendiri ada aplikasi Bunda Konicare. Aplikasi dari PT Konimex ini punya banyak fitur yang bermanfaat bagi ibu hamil, mulai dari tips kesehatan ibu hamil hingga cara merawat kesehatan keluarga.

Salah satu fitur unggulannya adalah “Reminder Imunisasi”. Dengan fitur ini, Bunda bisa mendapatkan jadwal imunisasi si kecil dengan akurat. Jadi, Bunda tidak perlu khawatir lagi si kecil jatuh sakit karena melewatkan jadwal imunisasi. Manfaat yang berlimpah ini membuat aplikasi Bunda Konicare ini tentu tidak boleh dilewatkan!

 

Semoga dengan aplikasi kehamilan di atas, Bunda dan si kecil bisa senantiasa sehat hingga proses persalinan nanti. Stay healthy, Bunda!

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved