Bayi

Tips Memandikan Bayi New Born

Sebagai orangtua yang baru pertama kali dikaruniakan seorang Buah Hati, pastinya memiliki perasaan yang sangat bahagia. Banyak hal yang perlu dipahami, disesuaikan, serta dipelajari dari bayi yang baru lahir. Ayah dan Bunda pastinya akan sama-sama belajar untuk merawat Buah Hati dengan baik. Salah satu hal yang perlu dipahami dan dipelajari orangtua adalah cara memandikan si Kecil. Dengan kondisi fisik yang belum sempurna dan kulit yang masih sensitif, banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat memandikan bayi. Hal-hal tersebut seperti:


1. Menyiapkan peralatan yang dibutuhkan

Saat ingin memandikan si Kecil, Bunda harus memastikan semua kebutuhan yang diperlukan sudah disiapkan. Seperti bak mandi yang sudah terisi dengan air hangat, waslap untuk mengusap badan, serta handuk lembut untuk mengeringkan tubuh anak. Jangan lupa untuk menggunakan waslap serta handuk yang cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif.


2. Memperhatikan semua bagian tubuh

Bunda bisa mulai memandikan Buah Hati dari membasuh bagian kaki, lalu dilanjutkan ke bagian badan, dan yang terakhir ke area kepala serta sekitar wajah. Tidak perlu terburu-buru, Bunda bisa membersihkan setiap bagian tubuh secara perlahan untuk memastikan semuanya sudah bersih. Untuk daerah sekitar wajah, Bunda bisa mengusap wajahnya lalu dilanjutkan dengan membersihkan bagian mata, hidung, telinga, dan juga mulut. Jangan lupa juga untuk memastikan kebersihan lipatan-lipatan pada badan.

 

3. Memastikan Keamanan Buah Hati

Walaupun terdengar sederhana, tapi hal ini perlu juga untuk diperhatikan. Untuk memastikan keamanannya, Bunda bisa menempelkan alas anti licin di bak mandi si Kecil. Selain aman untuk Buah Hati, ini juga akan sangat membantu Bunda pada saat sedang memegang tubuh si Kecil yang langsung menempel pada bak mandi.

 

4. Menggunakan produk khusus untuk bayi yang baru lahir

Hal utama yang perlu diperhatikan dari seorang bayi yang baru lahir adalah kulitnya yang masih sensitif. Sehingga, untuk penggunaan produk mandi dan perawatan harus sudah dipastikan aman untuk digunakan bayi yang baru lahir. Hal ini untuk menghindari ketidakcocokkan yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Jika Bunda masih belum berani untuk memandikan Buah Hati seorang diri, Bunda bisa meminta bantuan Ayah untuk menemani selama proses memandikan. Secara perlahan Bunda bisa belajar bagaimana cara memandikan si Kecil dan bagaimana membuat anak tetap merasa nyaman pada saat mandi. Walaupun banyak hal yang perlu diperhatikan, tapi hal ini akan menjadi sesuatu kegiatan yang menyenangkan diantara Ayah, Bunda, dan Buah Hati. Untuk perawatan kulit lembut Buah Hati, Bunda bisa memandikan Buah Hati menggunakan produk Konicare Natural Baby Bath 2in1 for New Born.Konicare Natural Baby Bath 2 in 1 for Newborn berbentuk sediaan foam dengan formula yang alami, serta aroma lembut dan segar. Terbuat dari bahan alami yaitu Aloe Vera, Olive Oil, dan Chamomile, dapat membersihkan dan merawat kulit agar tetap lembut serta tidak kering. Sudah teruji klinis Hypoallergenic Tested, pH Balance, dan tidak pedih di mata, serta mudah dibilas.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

ananoer

ok tq

Hafiza_kamila_putri

terimakasih banyak atas informasinya

bundaninas_86

terima kasih

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved