Bayi

Tips and Trick Menidurkan High Need Babies!

Bunda, setiap anak terlahir dengan kondisi emosi yang berbeda-beda. Ada anak yang cenderung pendiam, tapi ada juga yang cenderung aktif bahkan sering rewel. Meski berbeda-beda, umumnya setiap anak yang baru lahir sering menangis dan rewel. Tenang, hal ini wajar terjadi setidaknya hingga Si Kecil berusia 6 bulan. Sebab, hanya itu cara Si Kecil mengekspresikan perasaannya. Namun, jika rewel dan tangisan terus menerus hingga lebih dari 6 bulan dengan intensitas yang sering, mungkin Si Kecil termasuk dalam high need babies.

Belakangan, istilah high need babies ini sering diperbincangkan. High need babies ini adalah bayi-bayi dengan temperamen yang sulit ditebak dengan tuntutan yang lebih banyak. Bunda, yuk coba kenali beberapa ciri high need babies menurut dr. Sears:

  1. Kuat
    Si Kecil cenderung tertawa, menangis, dan berbicara dengan keras. Ke depannya, Si Kecil bisa tumbuh menjadi balita dengan kreatif serta memiliki motivasi yang tinggi.

  2. Penuh semangat
    Antusiasme, energi, dan tingkat aktivitas Si Kecil sangat tinggi. Dia akan memiliki 1001 cara untuk mengeksplorasi lingkungannya.

  3. Banyak menuntut
    Jika keinginannya tidak dituruti, Si Kecil cenderung menangis atau berteriak dengan sangat keras. Hal ini terus dilakukan hingga keinginannya terpenuhi.

  4. Sangat peka
    Perubahan sekecil apapun, Si Kecil bisa merasakannya. Selain itu, dia akan sensitif dan waspada pada orang asing.

  5. Sulit berpisah
    Karena sensitif dengan orang asing, maka Si Kecil juga sulit berpisah dengan orang-orang yang sudah dipercaya dengannya. 

 

Saat Si Kecil rewel di tengah aktivitasnya, Bunda bisa menenangkannya dengan memberikan mainan atau snack favoritnya, hingga memeluknya agar lebih tenang. Namun, jika Si Kecil rewel saat akan tidur, mungkin Bunda membutuhkan tenaga dan kesabaran ekstra untuk menenangkannya. Untuk itu, pastikan kamar dan kasur Si Kecil nyaman ya. Selain itu, redupkan lampu kamar dan jauhkan Si Kecil dari keramaian sekitar 30 menit sebelum tidur. Bunda juga bisa menyusui Si Kecil sebelum tidur agar dia merasa kenyang dan nyaman. Lakukan hal-hal ini sebagai rutinitas agar Si Kecil perlahan belajar mengenali pola tidurnya.

 

Satu lagi yang bisa Bunda lakukan: yaitu dengan memberi pijatan lembut sambil mengoleskan tubuh Si Kecil dengan Konicare Minyak Telon. Kehangatan dari Konicare Minyak Telon terbukti membuat Si Kecil merasa lebih rileks sehingga tidak rewel. Aroma harumnya yang alami tanpa tambahan parfum, serta teksturnya yang lembut membuat Si Kecil merasa semakin nyaman. 

Pijatan lembut Bunda dengan Konicare Minyak Telon ini terbukti membuat suasana hati Si Kecil tenang dan damai. Tentunya, kualitas tidur Si Kecil semakin meningkat. Yuk, segera dapatkan produk Konicare Minyak Telon. Ajak Bunda lainnya juga ya!

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

ratnarizki29

thanks infonya

Rahayu

masyaallah

nevariyanita

makasih infonya Bunda

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved