Bayi

Pentingnya Memperhatikan Waktu Tidur Si Kecil

Siapa Bunda yang cukup memperhatikan jam serta berapa lama Buah Hati tidur? Sebagai seorang Ibu, pastinya akan membantu si Kecil untuk memiliki kebiasaan-kebiasaan yang baik dan bagus untuk tumbuh kembangnya. Salah satu kebiasaan baik yang bisa diterapkan adalah memberikan si Kecil waktu tidur yang cukup. Tidak hanya sekedar tidur, namun untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal Buah Hati harus mendapatkan waktu tidur cukup secara rutin. Manfaat-manfaat yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, seperti:

 

1.Membantu Pertumbuhan Anak

 

Salah satu bentuk tumbuh kembang yang mudah terlihat adalah berkaitan dengan badan anak. Pada saat tidur, hormon pertumbuhan anak akan bekerja lebih maksimal. Hormon yang diproduksi ini akan mempengaruhi tinggi badan serta nafsu makan pada anak.

 

2. Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus

 

Dengan kualitas tidur yang baik, anak akan bisa meningkatkan konsentrasinya sehingga akan membuat mereka lebih fokus dan mudah untuk mengontrol emosi. Jika anak kekurangan tidur, maka mereka akan lebih sensitif sehingga lebih mudah merasa terganggu dan lebih mudah marah.

 

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Perkembangan Otak

 

Kualitas tidur yang cukup dan baik mampu menghasilkan hormon yang mampu membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga Buah Hati jadi tidak mudah sakit. Selain itu, kualitas tidur yang cukup juga mampu merangsang perkembangan otak anak dengan memberikan waktu yang cukup untuk otak berada dalam kondisi istirahat.

 

Beberapa hal di atas adalah manfaat-manfaat yang bisa dirasakan Buah Hati jika mereka memiliki waktu tidur yang cukup serta dengan kualitas yang baik juga. Dengan Bunda memperhatikan kualitas tidur Buah Hati, hal ini dapat memberikan dampak positif pada anak, khususnya dalam hal tumbuh kembangnya. Sebelum tidur, Bunda bisa mengusapkan Konicare Minyak Telon Plus pada tubuh si Kecil. Terbuat dari bahan alami, memberikan wangi yang menenangkan sehingga mampu membuat Buah Hati tidur lebih nyenyak dan dapat terhindar dari gigitan nyamuk.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Widya

sangat bermanfaat

Widya

thanks

jenni

Terima kasih info nya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved