Bayi

Manfaat Baby Massage untuk Bunda dan Si Kecil

Bayi memerlukan stimulasi untuk membantu tumbuh kembangnya. Ada berbagai macam stimulasi yang bisa diberikan oleh Bunda, termasuk memberi sentuhan berupa pijatan ringan. Pemberian stimulasi pijat ini sering disebut sebagai baby massage. Baby massage dilakukan secara menyeluruh pada seluruh tubuh Si Kecil sehingga ia bisa mendapatkan manfaat maksimal. Tak hanya Si Kecil, Bunda pun juga bisa merasakan manfaatnya. Berikut beberapa di antaranya.

Memperlancar Sirkulasi Darah pada Si Kecil

Sirkulasi darah yang lancar bisa membuat tubuh Si kecil lebih sehat. Sirkulasi darah yang lancar akan membuatnya lebih nyenyak ketika tidur. Jika selama ini Si Kecil sering rewel saat tidur atau waktu tidurnya tidak begitu lama, hal tersebut bisa disebabkan karena aliran darah yang kurang lancar sehingga menimbulkan rasa pegal-pegal di seluruh tubuhnya. Tentunya hal ini akan membuatnya merasa kurang nyaman. Oleh sebab itu, baby massage dapat meredakan masalah tersebut.

Menguatkan Bonding Bunda dengan Si Kecil

Ketika memijat tubuhnya, Bunda pasti melakukan kontak fisik dan juga kontak mata secara berkali-kali. Hal ini bisa menguatkan bonding antara Bunda dan Si Kecil. Selain itu, suara Bunda ketika memijat Si Kecil juga akan membuatnya merasa lebih dekat dengan Bunda. Semakin sering baby massage ini dilakukan, maka bisa membuat ikatan antara Bunda dan Si Kecil lebih kuat.

Merelaksasi Tubuh Bayi

Bayi juga bisa mengalami kaku otot apa lagi ketika posisi tidurnya kurang tepat. Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini akan membuatnya merasa kurang nyaman. Tak heran jika ia akan terus-terusan rewel. Dengan baby massage Bunda bisa membantunya merelaksasikan ototnya. Bayi pun tidak lagi rewel. Relaksasi seperti ini juga akan berdampak pada kondisi psikologis bayi yang lebih senang dan ceria.

Meringankan Stres Bunda

Merawat bayi adalah hal yang cukup melelahkan sehingga tak heran jika hal ini akan menimbulkan stres pada Bunda. Ingat ya Bunda, stres bisa memberikan dampak yang cukup serius terhadap Bunda dan juga Si kecil. Oleh sebab itu harus segera diatasi. Salah satunya dengan melakukan baby massage. Semakin sering Bunda melakukan kontak dengan Si Kecil, hal ini akan menimbulkan rasa nyaman dalam diri Bunda sehingga bisa dijadikan sebagai obat stres.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Ketika Bunda melakukan baby massage dan berhasil mengatasi masalah Si Kecil sedikit demi sedikit maka Bunda akan merasa lebih percaya diri sebagai orang tua yang selalu bisa diandalkan oleh anaknya. Ketika Si Kecil merasa kurang nyaman terkait kondisi fisiknya misalnya karena pegal, Bunda tidak perlu bingung lagi karena bisa mengatasinya sendiri dengan baby massage.

Ketika melakukan baby massage, Bunda juga harus memperhatikan respons Si Kecil. Jika Si Kecil menangis saat dilakukan baby massage, maka segera cari penyebabnya dan jangan memaksakan. Pijat bayi sebaiknya dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Ketika memijat bayi, Bunda juga harus tahu bahwa bayi sangat sensitif sehingga perlu dilakukan secara lembut. Jangan lupa gunakan Konicare Baby Massage Oil agar Si Kecil merasa nyaman, rileks dan terjaga kelembutan kulitnya. Selamat mencoba, Bunda!

Photo credit: pixnio.com

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

ifadatun

biar lebih rileks si baby

Ega

setelah dipijat baby g rewel2 tiap mlm

ghioksza26

betul sekali

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved