Bayi

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat sering dialami oleh anak yang tinggal di daerah tropis. Biasanya kondisi ini akan semakin menjadi-jadi kalau si kecil terbiasa menggunakan pakaian yang tebal dan tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, karena aktivitas si kecil yang padat, menyebabkan si kecil banyak mengeluarkan keringat, dan akhirnya biang keringat ini muncul.

Untuk mengatasi ini, terapi terbaik adalah dengan mencegah produksi keringat si kecil yang berlebihan. Anda bisa menggunakan AC, mengenakan baju yang tipis mampu menyerap keringat dengan baik, serta selalu membersihkan si kecil setelah mereka main.

Untuk biang keringat yang masih dalam taraf ringan, bisanya akan terlihat dari area ruam yang tidak terlalu luas, dan si kecil pun tidak terlihat terganggu dengan biang keringat ini. Untuk mengatasi ini, secara khusus anda tidak membutuhkan obat, yang pasti anda harus mulai menjauhkan penyebabnya saja.

Khusus untuk biang keringat yang cukup berat, biasanya akan membutuhkan pengobatan dengan tipe obat topikal, beberapa produk seperti Konicare Liquid Powder, Konicare Gel pengurang gatal, serta Konicare Baby Diapers Krim sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini. Terlebih produk-produk tersebut di buat dari bahan-bahan alami sehingga aman bagi si kecil.

Bagaimana cara mencegah biang keringat?

Seperti dijelaskan diatas, untuk mengatasi dan mencegah timbulnya biang keringat, sebaiknya anda sesuaikan suhu kamar atau tempat bermain si kecil dengan menggunakan AC, ventilasi udara yang memadai, dan selalu gunakan pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat dan tidak panas. Selain itu, usahakan si kecil juga untuk mandi air dingin tanpa menggunakan sabun yang membuat kulitnya  kering.

Perawatan dari dalam, anda bisa memberikan si kecil banyak air minum untuk mencegah kulit kering dan supaya si kecil tidak dehidrasi, memberinya buah-buahan, sayuran segar dan vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh. Perlu diingat, kalau gejala biang keringat ini sudah cukup mengkhawatirkan, sebaiknya anda langsung menghubungi dokter supaya si kecil mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Alisca

ok

himma

thanks

ndaahdom

noted

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved