Bayi

Apa Makna Sentuhan Bagi Bayi?

Sentuhan untuk bayi merupakan hal yang Bunda sering lakukan. Sudahkah Bunda tahu apa makna sentuhan bagi bayi? Banyak manfaat, fungsi, dan juga makna sentuhan yang Bunda lakukan untuk bayi Bunda. Nah, marilah kita pelajari manfaat, fungsi, dan juga makna sentuhan untuk bayi Bunda.

Apa Makna Sentuhan Bagi Bayi?

Makna Sentuhan Bagi Bayi

Sentuhan atau pijatan yang Bunda berikanmemiliki makna yang penting untuk bayi bunda. Selain Bunda dapat memberikan kasih sayang kepada bayi, Bunda juga dapat meningkatkan tali kasih dengan bayi. Selain memberikan rasa nyaman untuk bayi, sentuhan atau pijatan lembut juga dapat membantu proses perkembangan bayi. Contohnya, bayi dapat merespon sentuhan Bunda dengan memberikan gerakan atau respon yang lainnya. Dengan begitu, perkembangan kinestetik dan motorik bayi dapat berkembang sempurna.

Jika bayi sedang sakit, sentuhan atau pijatan lembut Bunda dapat membantu proses penyembuhan secara alami. Contohnya, proses penyembuhan holistik yang merupakan proses penyembuhan fisik dengan sendirinya. Bayi dapat merasakan makna sentuhan Bunda sebagai obat penyembuh sakit yang ia alami. Selain itu, sentuhan ini juga bermakna tentang emosi dan perasaan bunda kepada bayi. Rasa sayang, cinta, dan kasih yang Bunda berikan membuat ia merasa nyaman dan senang sehingga dapat mempengaruhi emosi danperasaan bayi Bunda.

Menyentuh dengan Memijat

Memberikan sentuhan dengan pijatan adalah nilai plus. Memijat, selain memberikan manfaat sentuhan, si buah hati juga akan mendapat manfaat pijatan seperti melancarkan peredaran darah. Ada dua jenis pijatan yang sudah lazim untuk si kecil, teknik ini bisa bunda praktekan kepada si kecil

1. Menggosok

Letakkan salah satu atau kedua tangan Bunda pada tubuh bayi. tak perlu menekan tangan Bunda ke si buah hati.  Buatlah gerakan tangan dari   atas dan ke bawah atau melingkar dengan tangan Bunda. Gaya pijat ini sangat efektif dilakukan di sekitar tulang bahu dan perut.

2. Menguleni

Bunda tentu pernah menguleni adonan kan? Nah, gerakan pijit ini sangat mirip dengan itu.  Caranya, Secara lembut remas bagian tubuh bayi lalu lepaskan. Teknik ini dapat dipraktekan dibagian tubuh yang lunak sehingga tidak membuat bayi merasa kesakitan.

Menggunakan minyak pijat bayi yang lembut dan aman mampu membuat bayi merasa nyaman dan senang bukan? Jangan lupa juga untuk mentransfer kehangatan kasih sayang Bunda dengan mengusapkan Konicare Minyak Telon yang hangat setelah habis mandi untuk menyempurnakan sentuhan bunda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

muslikhatun

terimakasih banyak atas informasinya

zubaidah_yaniarti326

minyak telon konicare membantu menghangatkan baunya harum jg

dwi_arum_nofayanti410

kehangatan ibu yg ndak ada duanya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved