Bayi

Air Dingin Membuat Bayi Kuat

Pernahkan anda mendengar kalau anak dimandikan dengan air dingin, maka si kecil akan lebih kuat? Sebenarnya, anggapan memandikan si kecil dengan air dingin akan membuatnya kuat merupakan pemahaman yang keliru, karena disadari atau tidak, justru anak sangat rentan terhadap suhu yang dingin.

Hal tersebut karena air dingin akan mampu membuat sistem pembakaran dan sistem metabolisme tubuh si kecil meningkat, akibatnya, makanan yang ada dalam tubuh si kecil bisa habis hanya untuk mengatur suhu tubuh supaya tetap hangat. Kalau sudah begini, maka si kecil akan kehabisan tenaga dan akhirnya akan mudah terserang penyakit.

Bagaimanapun juga, bayi harus terus menerus dimandikan dengan air hangat, bahkan beberapa pakar kesehatan anak sangat menyarankan untuk tidak memandikan si kecil lebih dari 15 menit. Walaupun si kecil tampak senang bermain air, sebaiknya usahakan angkat dia sebelum kedinginan.

Bagaimana cara membiasakan si kecil supaya terbiasa mandi menggunakan air dingin?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, anak-anak sangat rentan dengan suhu dingin, untuk itu sebaiknya anda menunda dulu keinginan untuk memandikan si kecil dengan air dingin, minimalnya sampai dia berusia satu tahun. Setelah itu, baru anda bisa mulai memandikannya dengan air dingin, dan itu pun tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba.

Pertama, anda harus sedikit demi sedikit mengurangi suhu air yang biasa dipakai untuk memandikan si kecil, cara ini dilakukan supaya si kecil terbiasa dengan kondisi suhu yang dingin. Kalau ternyata si kecil menangis dan tidak mau mandi, sebaiknya jangan paksakan. Selain itu, anda juga harus melihat bagaimana kondisi cuaca di luar, kalau memang sedang musim dingin, sebaiknya tunda rencana ini.

Agar si kecil dalam kondisi hangat sehabis mandi, usahakan untuk menggosokan minyak telon Konicare ke seluruh tubuhnya, cara ini dinilai sangat ampuh untuk membuat suhu tubuh si kecil tetap hangat. Selain itu, minyak telon Konicare sangat berbeda dengan minyak telon lainnya, dimana minyak telon Konicare ini di buat dengan bahan-bahan pilihan, sehingga kulit si kecil akan tetap hangat sepanjang hari.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

imroatul_mufidah

ya sekarang baby ara mulai biasa pakai air dingin biasa

RestuNusra

trimakasih bunda infonya selalu bermanfaat ^^

anisa_elfaronsie

Terimakasih informasinya,,, saya sebagai bunda sangat terbantu sekali

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved