Balita

Buat Si Kecil Merasa Istimewa

Anak akan merasa kesepian bila orang tuanya sibuk bekerja. Anak juga akan merasa tidak istimewa karena kesibukan Anda dengan pekerjaan dan urusan masing-masing. Nah, sudah saatnya Anda menunjukkan bahwa anak Anda istimewa dengan cara-cara berikut:

1. Ajak si kecil jalan-jalan

Mengajak si kecil jalan-jalan minimal akhir pekan akan membuat hubungan Anda dengan si kecil semakin baik. Komunikasi serta keakraban yg hangat akan membuat dia merasa istimewa. Memiliki keluarga yang hangat, hubungan yang baik, dan kasih sayang tentunya akan membuat kesan yang mendalam bagi si kecil.

2. Memberikan pelukan dan sentuhan hangat

Ikatan fisik antara orang tua dan anak adalah yang paling penting dalam menjalin hubungan keluarga. Jangan pernah lakukan ini dari kecil pada anak Anda. Cium pipinya, peluk tubuhnya, dan berikan sentuhan-sentuhan yang menghangatkan tubuhnya agar si kecil merasa selalu istimewa di sisi Anda.

3. Merayakan hari-hari penting bersama

Adakan tradisi kecil dan sederhana bersama si kecil. Misalnya ulang tahun, naik kelas, nilai terbaik, dan lain-lain. Semua itu tidak perlu mahal. Asal waktu Anda bersama si kecil selalu ada untuk hal-hal tersebut pastinya dia akan sangat senang. Hal kecil dan sederhana adalah hal yang paling diingat sampai dia besar nanti.

4. Jauhkan pekerjaan ketika bersama si kecil

Jangan sekali-sekali menunjukkan hal-hal yang berbau pekerjaan di depan anak. Hal ini akan membuat mood anak yang tadinya bagus jadi buruk. Kebahagiaan seperti ini tidak akan panjang terasa jika Anda terus menyibukkan diri dengan pekerjaan. Lepas sesekali pekerjaan Anda demi keluarga. Anda tidak akan kehilangan pekerjaan jika hanya sesekali memberikan waktu Anda penuh untuk keluarga.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

siiiipppppppppppp

Junny_gultom

nice info

imroatul_mufidah

saua sih auka..ayahnya ug sering mementingkan hal lain daripada anak.huft kezel

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved