Balita

Beberapa Makanan Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil

Dalam beberapa ulasan sebelumnya, kita selalu menyebutkan beberapa faktor kenapa si kecil malas makan. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan apalagi kalau kita mengingat pentingnya makan untuk tumuh kembangnya. Lantas, apakah si kecil harus diberikan rangsangan supaya mau lahap makan?

Sebenarnya cara ini tidak perlu dilakukan, kalau memang si kecil masih bisa menikmati asupan gizi yang dia butuhkan, walaupun sumbernya tidak berasal dari makanan. Sebut saja suplemen, snack sehat atau yang lainnya. Tapi kalau anda memang menginginkan nafsu makan si kecil besar, berikut merupakan beberapa trik yang bisa anda lakukan.

Berbumbu

Rasa merupakan hal yang sangat penting untuk anak-anak. tidak jarang mereka akan menolak makan, karena menu yang anda sajikan tidak enak. Untuk itu, cobalah mengeksplorasi cara memasak anda, mulai dari memasak makanan dengan berbumbu atau hal lainnya yang bisa membangkitkan selera makannya.

Makanan Tinggi Nutrisi

Walaupun rasa dianggap penting, jangan lupakan kandungan nutrisi yang ada didalam makanan yang anda masak. Selain itu, makanan yang tinggi kandungan nutrisi akan mampu merangsang nafsu makan anak, hal tersebut utamanya karena mengandung vitamin dan mineral didalamnya.

Penyajian

Setelah rasa dan nutrisi terpenuhi dalam menu makanan yang anda masak, kini saatnya anda mempersiapkan penyajian yang ektra spesial. Tidak bisa dipungkuri, bentuk makanan serta cara penyajiannya akan menimbulkan nafsu makan yang tinggi. Untuk itu, mulailah belajar berkreasi dengan penyajian makanan yang bisa menggugah selera makan si kecil.

Suplemen

Kekurangan vitamin bisa saja membuat si kecil kehilangan nafsu makan. Selain itu, anak-anak yang mengalami stress atau terkena penyakit kronis, biasanya mereka akan menderita gangguan penyerapan vitamin. Hal inilah yang menyebabkan nafsu makannya merosot tajam.

Kalau memang dibutuhkan berikan si kecil suplemen yang mereka butuhkan. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan suplemen mana yang terbaik untuk anak-anak konsumsi. Selain itu, dalam suplemen tersebut biasanya sudah terkandung zat yang ampuh untuk merangsang nafsu makan anak, sehingga nafsu makan ini bisa anda jadikan patokan untuk menentukan suplemen mana yang cocok untuk si kecil.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

SUSY

ok

humai

terimakasih infonya

artianfamilia

thanks informasinya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved