Balita

Berbagai Snack Rendah Kalori untuk Balita

Untuk balita yang tidak mau makan, solusi terbaik untuk memenuhi asupan gizi mereka adalah dengan snack sehat. Walaupun sekarang sudah banyak produk snack sehat yang di jual di pasaran, tapi sebagai orang tua, anda wajib hari-hati untuk memilihnya, jangan sampai anda membeli snack yang kualitas gizinya buruk atau tidak anda ketahui dengan pasti.

Perlu diperhatikan, snack sehat untuk balita lebih baik berukuran kecil, rendah lemak dan sedikit kandungan pemanis buatan. Selain itu, usahakan untuk mencari snack yang mengandung karbohidrat, tinggi protein, vitamin dan zat penting lainnya.

Lebih Baik Buat Snack Sehat Buatan Sendiri

Untuk menjaga dan memastikan kualitas snack, lebih baik anda memasak sendiri snack untuk anak. cara ini diniai lebih baik daripada membelikan mereka jajanan. Hal tersebut karena pada masa pertumbuhan, anak-anak dituntut untuk banyak mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Berikut merupakan contoh pembuatan snack sehat untuk anak.

Smoothie Pizza

Untuk membuat ini, cukup siapkan 1 buah pisang dan 1 cangkir susu non-fat, setelah itu haluskan bahan dengan menggunakan blender. Untuk penambah rasa, masukan 2 sdm cokelat bubuk (rendah gula) atau madu. Untuk susu non-fat, pada dasarnya bisa anda diganti dengan yoghurt rasa buah dan lainnya.

Tortilla Sapi

Cara membuatnya, pertama letakkan daging asap di atas keju mozzarella rendah lemak, dan lapisi dengan daun selada. Setelah siap, bungkus dalam roti tortilla whole-weat. Untuk penyajian terbaik, dinginkan tortilla sapi sebentar dalam kulkas, sajikan dalam bentuk potongan kecil.

Salada buah

Untuk membuat salada buah, pertama-tama parut keju rendah lemak, kemudian aduk bersama yoghurt rasa buah. Sebagai penyemarak rasa, tambahkan aneka potongan buah segar yang disukai si kecil, seperti anggur, stroberi, kiwi, apel, melon lainnya. Salada buah ini bisa anda sajikan dalam gelas es krim.

Ranting Semut

Untuk membuat makanan sehat ini, pertama potong memanjang roti sleebar 1 cm, setelah itu oleskan selai kacang secukupnya dan letakkan kismis berderet sepanjang roti. Ranting semut ini bisa anda sajikan di atas piring seperti potongan-potongan ranting pada umumnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

manttaaaapppp

imroatul_mufidah

wennakk

ifadatun

yg mulanya no an idea.. sekarang have an idea????

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved