Anak

Kenali Lebih Lanjut Gejala Omicron pada Anak

Pandemi Covid-19 membuat Bunda yang ada di rumah menjadi semakin khawatir. Setiap hari selalu saja ada berita terbaru yang berkaitan dengan protokol kesehatan, vaksin, bahkan akhir-akhir ini muncul berita mengenai varian baru dari Covid-19 yaitu Omicron.Tidak hanya pada orang dewasa, Omicron ini juga banyak menyerang pada anak-anak. Banyaknya jumlah anak yang terinfeksi membuat orangtua lebih memperhatikan kesehatan anak setiap harinya. Hampir seperti gejala flu biasa, gejala virus Omicron ini menunjukkan beberapa hal sebagai berikut :

 

1. Demam, Flu, Nyeri Badan, dan Kelelahan

Jika suhu badan sudah melebihi 38 dan terjadi dalam jangka waktu beberapa hari, bisa saja ini menjadi gejala awal yang dirasakan. Gejala demam ini juga diikuti dengan hidung berair, sakit kepala, disertai dengan nyeri pada badan. Nyeri badan ini bisa dirasakan pada bagian punggung serta otot tubuh. Gejala ini seperti anak-anak terinfeksi virus flu biasanya.

 

2. Munculnya Ruam-Ruam Merah

Selain gejala flu biasa, untuk beberapa anak yang terpapar virus Omicron, muncul ruam-ruam merah di beberapa bagian tubuhnya. Ruam-ruam ini terlihat seperti reaksi alergi atau iritasi. Memang tidak semua, tetapi cukup banyak anak-anak yang menunjukkan reaksi ruam merah bersamaan dengan gejala-gejala awal, yaitu demam serta flu.

 

3. Batuk Berdahak (Croup)

Gejala batuk dan bersin yang membedakan varian Omicron dengan yang lainnya adalah batuk berdahak yang disebut dengan Croup. Croup merupakan infeksi saluran pernafasan sehingga membuat seorang anak akan memiliki batuk dengan suara yang cukup keras seperti sedang menggonggong. Gejala ini juga disertai dengan suara serak dan pernafasan yang terdengar cukup berisik.

 

Gejala-gejala di atas bisa dirasakan oleh anak-anak yang terpapar Covid-19, khususnya varian Omicron. Untuk tetap menjaga si kecil tetap sehat, Bunda bisa terus menerapkan protokol kesehatan sehari-harinya. Hal sederhana dan mudah untuk dilakukan adalah penggunaan sanitizer. Konicare Sanitizer Spray mengandung Alkohol 70% yang efektif membunuh kuman serta bakteri sumber penyakit secara cepat, dalam 5 detik. Dapat digunakan pada tangan, permukaan benda, dan juga pada ruangan. Selain itu juga mengandung bahan alam essential oil Cajuputi & Peppermint Oil yang membuat aromanya segar sekaligus sebagai aromaterapi. Aman digunakan oleh buah hati dan seluruh keluarga. Kalau Bunda, apakah sudah ada si kecil yang terpapar virus Covid-19? Coba yuk, share dengan Bunda yang lainnya!

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

yulyana

terima kasih konicare

Widya

sangat bermanfaat

Naya

makasih infonya konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved