Judul Thread > Trik Memotong Kuku Bayi

1 of 1 Pages
  • 1
Oct 30, 2014, 18:50 PM
#1

bundatalita 30 October 2014
bundatalita
Forum Post: 6 member since
30 October 2014

Bun, mau share sedikit nih. Gimana caranya motong kuku bayi yang terkadang sulit. Jadi waktu itu kan aku mencoba untuk memotong kukunya. Karena berhubung bayi aku aktif jadi kudu pake trik nih.

Pertama sih, aku ajak dia maen ke luar rumah bareng baby sitternya, karena baby ku ini suka dengan dunia alam terutama burung, jadi pas aku berusaha motong kukunya aku dan baby sitter mengalihkan perhatian dia ke burung2 itu.

Kedua, supaya kukunya gak sakit atau terluka aku motong kukunya pake gunting khusus bayi dan memotong sesuai bentuk kukunya

Ketiga, aku kikir kukunya dan bersihkan kutikula nya supaya bersih dan gak melukai daging kuku

Note : sebelum dipotong, usahakan tangan bunda juga bersih. Dan kuku bayi lembut sebelum dipotong yah bun.

Segitu aja deh sharenya. Semoga membantu yah bun

Nov 06, 2014, 10:20 AM
#2

Lita 11 September 2014
Lita
Forum Post: 44 member since
11 September 2014

Ooo gitu bun... ok deh.. sebelumnya aku suka potongin pakai gunting kuku dewasa dan ga pernah aku kikir loh bun. Pantesan kalau tiap pagi muka anakku suka aja ada goresan. Aku pikir, dia wktu tidurnya lagi mimpi duel.. hehehe
ternyata oh ternyata karena keteledoranku... ok deh bun.. makasi ya infonya... ;)

Nov 07, 2014, 09:40 AM
#3

intan 31 October 2014
intan
Forum Post: 37 member since
31 October 2014

kalau saya sih, suka potong kuku caca pas dia lagi tidur hehe

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved